Diterjang Hujan Angin, Puluhan Rumah di Sumbawa Barat Rusak

oleh -0 views

TALIWANG, SR (19/11/2015)

Puluhan Rumah di Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan hujan dan angin kencang pada Kamis (19/11) sore tadi. Musibah yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, mengakibatkan satu rumah ibadah dan 6 rumah warga Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Selain itu, satu rumah warga juga diketahui mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang. Kerusakan lainnya terjadi di Kecamatan Taliwang, menimpa 38 rumah di Kelurahan Sampir dan 22 unit rumah di Kelurahan Menala.

Puting Beliung RusakKepala Sekretariat Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) KSB, Mukhlis DM mengatakan, kerusakan hanya terjadi di dua kecamatan. Data sementara yang dihimpun, sebanyak 67 rumah dan 1 tempat ibadah diketahui telah mengalami kerusakan akibat terjangan hujan yang disertai angin kencang. “Rata-rata hanya mengalami rusak ringan, karena hanya genteng rumah yang dibawa angin,” ucap Mukhlis DM saat dihubungi SAMAWAREA via seluler, Sore tadi. Meski sebagian besar kerusakan rumah warga terjadi pada bagian atap, ia memperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai puluhan juta rupiah, mengingat cukup banyaknya rumah warga yang menjadi korban. “Itu data yang kami himpun sementara, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Informasi lain yang dihimpun SAMAWAREA, dua unit rumah di RT 02/06 Lingkungan Bosok mengalami kerusakan yang cukup parah. Atap rumah yang terbuat dari seng, terbang hingga sekitar 30 meter dan jatuh menimpa rumah warga lainnya. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Petugas XL Layani Pelanggan yang Terjebak Macet