Debat Publik Cabup KSB Dikawal Ratusan Polisi

oleh -5 views

TALIWANG, SR (19/11/2015)

Debat Publik tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat di Hotel Grand Royal Taliwang, Kamis (19/11) mendapat pengawalan ratusan personel kepolisian. Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam gedung tempat debat publik berlangsung,  area hotel dan jalan jalur dua KTC juga ditempatkan personel kepolisian yang dibantu puluhan anggota TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Komisioner KPU KSB dan salah seorang anggota KPU NTB, Suhardi Soud SE
Komisioner KPU KSB dan salah seorang anggota KPU NTB, Suhardi Soud SE

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIK, mengatakan, kepolisian telah menurunkan sebanyak 245 personil untuk mengamankan debat publik tiga pasangan calon. Personel yang diturunkan terdiri dari 122 anggota dan jajaran Polres Sumbawa Barat, 90 personel anggota Sat Brimob Detasemen 4 Den A dan 33 anggota personel Sat Sabhara Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). “Personel tidak hanya ditempatkan di area debat berlangsung. Gedung sekretariat calon yang mengadakan nonton bareng, juga kami tempatkan personel.  Alhamdulillah di semua tempat aman dan lancar hingga pelaksanaan debat berakhir,” terang Kapolres Teddy, sapaan akrabnya.

Debat Paslon KSB PolisiDalam pelaksanaan pengamanan, Polres Sumbawa Barat menerapkan sistem penjagaan dan pemeriksaan berlapis. Hanya orang tertentu yang diiizinkan memasuki ruangan debat, itupun harus mampu menunjukkan undangan khusus yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh pihak panitia penyelenggara. Pantauan SAMAWAREA, penjagaan personel kepolisian dibagi atas 4 ring penjagaan, ring pertama dijaga sekitar 40 personel, ring dua 15 personel, ring tiga 29 personel dan ring empat 37 personel. (AR/SR)

Debat Paslon KSB Polisi 1

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kasus Pembakaran Bungalow di Pulau Moyo Masih Disidik