DPT KSB Bertambah Menjadi 90.667 Jiwa

oleh -12 views

TALIWANG, SR (17/11/2015)

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU untuk Pilkada Sumbawa Barat 9 Desember mendatang, kini mengalami penambahan sebanyak 239, atau mengalami perubahan dari 90.428 menjadi 90.667 jiwa.

Ketua KPU Sumbawa Barat, Khairuddin SE mengatakan, Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB) yang mencapai 239 jiwa merupakan pemilih yang belum terakomodir dalam DPT yang sudah ditetapkan sebelumnya. Atas persetujuan Panwaslu setempat, DPTB tersebut dimasukkan ke dalam jumlah keseluruhan  DPT pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada Desember nanti. “DPT Pilkada Sumbawa Barat kini menjadi 90.667 jiwa karena ada tambahan dari DPTB sebanyak 239 jiwa,” sebut Heru–sapaan akrabnya saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Meski ada penambahan dan diakumulasikan ke dalam DPT, lanjut Heru, jumlah pemilih kemungkinan akan bertambah pada hari pencoblosan, karena dari pengalaman pemilu sebelumnya cukup banyak pemilih yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) namun tidak terdaftar baik di DPT maupun di DPTB. “Kemungkinan akan adanya penambahan tetap ada, dan mereka nantinya akan masuk dalam daftar DPTB2 jika menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” sambung Heru.

Menurut dia, kendati ada penambahan pemilih baik dari DPTB maupun DPTB2, ketersediaan surat suara akan tetap mencukupi, karena stok surat suara telah dilebihkan sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di tiap tiap TPS. Adapun jumlah TPS yang akan digunakan dalam pilkada kali ini sebanyak 193 TPS, tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat. “Untuk logistik kami jadwalkan bisa rampung besok (Rabu,red), mudah-mudahan terpenuhi,” imbuhnya. (AR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bawaslu Sumbawa Awasi Pendistribusian Logistik Hari Pertama

No More Posts Available.

No more pages to load.