Nasabah BRI Unit Sumbawa Kota I dan Unit Taliwang Raih Hadiah Mobil

oleh -12 views
Inilah Kru BRI Sumbawa

PENARIKAN UNDIAN SIMPEDES BRI SUMBAWA SEMESTER I TAHUN 2015

SUMBAWA BESAR, SR (15/11/2015)

Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI Cabang Sumbawa Besar Semester I Tahun 2015, berakhir Sabtu (14/11) malam. Sedikitnya 18 orang nasabah BRI yang tersebar di sejumlah unit wilayah Sumbawa dan KSB tercatat menjadi orang yang beruntung. Mereka berhak membawa pulang hadiah senilai ratusan juta rupiah melalui Penarikan Undian Simpedes. Hasanul Basri nasabah BRI Unit Sumbawa Kota 1 dan Jayanti (Unit Taliwang) menjadi orang yang paling beruntung. Keduanya bagaikan mendapat durian runtuh setelah nama dan nomor rekeningnya terpampang di layar monitor raksasa sebagai nasabah BRI yang berhak mendapat hadiah utama. Mobil Honda Mobilio SMT untuk Hasanul Basri dan Mobil Mitsubishi Colt T 120SS untuk Jayanti. Nasabah beruntung lainnya adalah Suharni (Unit Plampang) dan A Rauf (Unit Taliwang) mendapat Sepeda Motor Yamaha X Ride, Mustafa Dawid (Unit Empang) dan Asih (Unit Plampang) meraih Sepeda Motor Yamaha Fino Sporty, Damirah (Unit Labuhan Sumbawa) dan M Tahir P (Unit Plampang) masing-masing menerima Sepeda Motor Yamaha New Mio 125M3.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan didampingi Pinca BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim dan pejabat BRI Kantor Wilayah, mengundi pemenang utama Simpedes Semester I 2015
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan didampingi Pinca BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim dan pejabat BRI Kantor Wilayah, mengundi pemenang utama Simpedes Semester I 2015

Selanjutnya M Alwan Wijaya (Unit Plampang) dan Haji Sudirman (Unit Taliwang) membawa pulang Televisi LED 32” D700 Polytron, Sulman (Cabang Sumbawa Besar) dan Saharia (Unit Utan) mendapat Lemari Es 2 Pintu Polytron, Sapni (KCP Alas) dan Syamri (Unit Alas)—keduanya berhak atas hadiah Mesin Cuci 7 Kg Polytron. Kemudian M Jamil (Unit Labuan Sumbawa) dan Pengurus Desa Siaga (Unit Sumbawa Kota I) mendapat Televisi LED Polytron 22”, serta A Rahman Madin (Unit Sumbawa Kota I) dan Lilik Purnawaty (Unit Labuan Sumbawa) mendapat Lemari Es 1 Pintu merk Polytron. Bukan hanya nasabah ini, para tamu undangan juga mendapat kejutan uang kaget yang berada di balik kursi tempat duduknya. Uang kaget juga disiapkan untuk masyarakat yang ikut menyaksikan kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes tersebut setelah berhasil menjawab beberapa pertanyaan yang sangat mudah tentang BRI. Panggung PRS yang berlokasi di Lapangan Makodim 1607 Sumbawa ini terhentak dengan kehadiran dua artis KDI membuat tamu undangan larut dalam semaraknya kegiatan dua kali setahun ini.

Baca Juga  XL Social Innovation Project 2016
Pemenang Hadiah Utama Simpedes, Hasanul Basri diwakili Kepala Unit Sumbawa Kota I menerima hadiah mobil secara simbolis yang diserahkan Wabup Sumbawa didampingi Pinca BRI Anis Abdul Hakim
Pemenang Hadiah Utama Simpedes, Hasanul Basri diwakili Kepala Unit Sumbawa Kota I menerima hadiah mobil secara simbolis yang diserahkan Wabup Sumbawa didampingi Pinca BRI Anis Abdul Hakim

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan, menyampaikan selamat kepada para pemenang Undian Simpedes pada tahun ini. Untuk mendapatkan hadiah berupa mobil, sepeda motor, televisi, kulkas dan mesin cuci ini bukan tanpa ikhtiar. Para nasabah beruntung ini sudah menabung dan tercatat sebagai nasabah BRI. Masyarakat lain juga berkesempatan mendapatkan hadiah seperti ini tentunya harus menjadi nasabah BRI karena penarikan undian ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Namun keuntungan yang paling utama, ungkap Wabup, dengan menabung di BRI secara tidak langsung masyarakat belajar berhemat dan mampu mengatur, merencanakan serta mengelola keuangannya dengan baik.

Goyang bersama Artis KDI, untuk menyemarakkan Pesta Rakyat Simpedes
Goyang bersama Artis KDI, untuk menyemarakkan Pesta Rakyat Simpedes

Di bagian lain, Wabup menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah ikut berkonstribusi dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kiprah BRI dinilai sangat luar biasa karena berada di mana-mana dan menjamah masyarakat hingga pelosok desa. Banyak program unggulan yang memihak kepada rakyat kecil termasuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap salah satu bank kebanggaan daerah ini semakin berkembang dan kiprahnya semakin intens, tentunya harus mendapat dukungan masyarakat dengan cara menabung di BRI.

Foto Bersama dengan dua artis KDI
Foto Bersama dengan dua artis KDI

Pimpinan Cabang BRI Sumbawa Besar, Anis Abdul Hakim mengatakan, Penarikan Undian Simpedes ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Untuk undian kali ini BRI Cabang Sumbawa menyediakan 18 hadiah menarik yaitu dua buah mobil, 6 unit sepeda motor, beberapa televisi, mesin cuci dan kulkas. Sebelum penarikan undian ini, BRI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sejak pagi hingga malam hari. Yaitu  Pawai Pesta Rakyat Simpedes berupa arak-arakan hadiah undian tabungan BRI Simpedes yang melibatkan pekerja Bank BRI, masyarakat umum, drumband pelajar SMPN 1 Sumbawa, komunitas Vespa, komunitas becak, dan beberapa antraksi kesenian daerah yang ditampilkan Flobamora dan Gendang Beleg Kelurahan Pekat. Kemudian Pasar PRS, pasar murah yang menjual beraneka produk dari para nasabah BRI Sumbawa Besar dengan transaksi non tunai mempergunakan uang elektronik atau uang isi ulang BRI yang bernama BRIZZI. Selanjutnya Panggung PRS, merupakan area seremonial kesenian, hiburan dan lomba, terdiri dari lomba mewarnai yang diikuti 100 anak-anak TK, Hulahop diikuti 36 orang murid SD, dan Festival Band Pelajar SMA diikuti 16 peserta.

Baca Juga  Johan Minta Pemerintah Segera Buat UPT Kerbau di Sumbawa

Anis—sapaan singkat bankir low profil ini menyampaikan ucapan selamat kepada para nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut. Bagi yang belum beruntung diharapkan tidak berkecil hati karena masih berkesempatan mengikuti penarikan undian yang sama pada Semester II dengan hadiah utama dua buah mobil yaitu Nissan March dan Colt T 120 serta banyak hadiah menarik lainnya. Karenanya Ia mengajak seluruh nasabah BRI meningkatkan saldo tabungan Simpedes agar peluang untuk mendapatkan hadiah semakin besar. Bagi yang belum menjadi nasabah dapat mengunjungi kantor BRI terdekat dan segera memiliki rekening tabungan BRI Simpedes. “Ayo sanak saudara, handai taulan dan keluarga untuk buka rekening di BRI,” ajaknya.

Hadiah Simpedes
Hadiah Simpedes

Untuk diketahui ungkap Anis, saat ini pihaknya memiliki 1 kantor cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 13 BRI Unit, 10 Teras BRI, 1 Teras Keliling, dan 1 Kantor Kas yang baru beroperasi di Jalan Garuda. Selain produk simpanan berupa Giro, Tabungan dan Deposito, BRI Sumbawa juga menyediakan fasilitas pinjaman baik untuk Skim Kredit Mikro, Ritel, dan Menengah. BRI juga menyediakan layanan E-Banking meliputi SMS Bangking, Internet Banking, dan fasilitas layanan lainnya untuk memberikan kemudahan nasabah bertransaksi. Untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya di jaringan, BRI telah membeli satelit dengan nama BRISAT untuk mendukung operasional BRI yang memiliki jaringan yang sangat luas terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia. “Insya Allah satelit ini akan mengorbit Tahun 2016,” demikian Anis. (JEN/ADV)

 

bankntb DPRD DPRD