Satpol PP KSB Tangkap Warga Alas Barat Penyelundup Arak

oleh -10 views

TALIWANG, SR (13/11/2015)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbawa Barat berhasil mengaman 200 liter miras oplosan jenis arak di Desa Tapir Kecamatan Seteluk, Kamis (12/11) malam sekitar pukul 20.20 Wita. Selain mengamankan arak yang dikemas dalam 5 jirigen ini, Satpol PP KSB juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sebuah mobil sedan bernopol EA 1299 A.

Kepala Satpol PP, Agus Hadnan saat dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui keberhasilan pihaknya mengungkap kasus miras di wilayahnya. Miras yang diamankan itu milik HWD warga Kecamatan Alas Barat. HWD dicurigai sebagai pemasok miras oplosan ke wilayah KSB. “Kami curigai HWD sebagai distributor Arak karena pada Tahun 2014 lalu dia pernah kami tangkap. Dari itu kami menggelar operasi pencegatan di Desa Tapir untuk membuktikan kecurigaan, dan itu membuahkan hasil, karena ia kedapatan membawa 5 buah jirigen berisi arak di dalam mobil yang ia kendarai pada malam Jum’at,” ungkap Agus Hadnan. Dari keterangan HWD, miras oplosan tersebut rencananya akan dibawa menuju Kecamatan Taliwang untuk didistribusikan ke beberapa agen.

Meski tersangka tidak diamankan, namun pihaknya berupaya mengamankan barang bukti berikut penyitaan atas persetujuan pihak terkait, dengan mendatangi Pengadilan Negeri Sumbawa pada Jum’at (13/11). “Magrib ini saya baru tiba dari Sumbawa untuk minta persetujuan pengadilan dan alhamdulillah penyitaan barang bukti disetujui,” demikian Agus Hadnan. (AR/KSB)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Rumah Tidak Layak Huni di KSB Capai 6.985 Unit

No More Posts Available.

No more pages to load.