Pahlawan Kemanusiaan, Disos dan TAGANA Gelar Aksi Donor Darah

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR,  SR (13/11/2015)

Hari Pahlawan belum lama berlalu. Namun semangat kepahlawanan masih tetap ada. Seperti yang ditunjukkan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Jumat (13/11) pagi tadi. Dengan melibatkan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Disos yang bekerjasama dengan PMI Cabang Sumbawa, menggelar kegiatan Donor Darah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Dr M Ikhsan Safitri yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, aksi donor darah ini digelar dalam rangka Hari Pahlawan. Pihaknya bersama mitra kerja seperti TAGANA, ingin memaknai Hari Pahlawan tersebut dengan kerja kongkrit, kerja riel dan kerja kemanusiaan, meski secuil namun bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Ia berharap dari kegiatan ini mampu mencapai target 40 kantong darah sebagaimana yang pernah dilakukan di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan Kecamatan Moyo Hilir belum lama ini. Dengan sumbangan ini dirasakan sudah sangat membantu mengingat tingkat kebutuhan masyarakat akan darah, sangat tinggi. “Apa yang kita lakukan ini bentuk kepedulian Dinas Sosial dan mitra kerjanya. Kita berharap Dinas Sosial akan selalu tampil aktif untuk memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuannya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua TAGANA Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I mengatakan, bahwa TAGANA tidak hanya menangani bencana alam namun juga bencana sosial. Kekurangan darah ini merupakan bencana sosial yang harus menjadi perhatian TAGANA. Karenanya bersama Disos selaku instansi mitra menggelar kegiatan donor darah ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. “Kami ingin tetap mempertahankan eksistensi TAGANA sebagai pahlawan kemanusiaan,” demikian pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Beri Motivasi UMKM Hadapi Pandemi COVID-19

No More Posts Available.

No more pages to load.