Insya Allah ! SAAT JAYA Sapu Bersih Wilayah Timur

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/11/2015)

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST bakal menyapu bersih suara di wilayah timur. Tanda-tanda itu sudah nampak dengan kompaknya masyarakat di ‘Ano Siup’ terutama di daerah pemilihan satu (Dapil 1) untuk memenangkan pasangan berjargon “SAATNYA SUMBAWA JAYA” ini. Bahkan boleh dikatakan Dapil yang meliputi Empang, Tarano, Plampang, Maronge dan Labangka tersebut adalah milik dan basis SAAT JAYA.

H Ilham Mustami S.Ag--Koordinator SAAT JAYA wilayah timur
H Ilham Mustami S.Ag–Koordinator SAAT JAYA wilayah timur

Ketua Tim Koordinator wilayah Timur, H Ilham Mustami S.Ag kepada SAMAWAREA usai debat kemarin menyebutkan, ada sekitar 50 ribu suara potensi suara di Dapil 1 dan SAAT JAYA akan menang di semua kecamatan setempat. “Insya Allah kita sapu bersih,” cetus Haji Ilham—sapaan politisi Hanura peraih suara terbanyak bukan hanya di Sumbawa tapi juga NTB.

Dari perhitungan dan hasil turun lapangan, sebutnya, di Tarano misalnya, SAAT JAYA menang mutlak di semua desa kecuali satu desa yaitu Desa Banda karena tiga pasangan ini sama-sama kuat. Kemudian di Empang, seluruh desa dimenangkan SAAT JAYA, Plampang hanya bersaing di dua desa yaitu SP2 dan SP3, selebihnya milik nomor 2. Kemudian di Kecamatan Labangka hanya bersaing di Labangka 2, selebihnya SAAT JAYA menang mutlak. Sedangkan di Maronge tidak perlu diragukan karena semua desa sepakat pilih SAAT JAYA.

Awali ikhtiar dengan mensucikan diri
Awali ikhtiar dengan mensucikan diri

Kalkulasi ini berdasarkan pengalaman menghitung elektabilitas secara akurat dan pihaknya memiliki metode tersendiri di samping survey yang melibatkan mahasiswa, serta tim turun langsung di lapangan untuk mengukur kekuatan masing-masing calon. “Alhamdulillah, nomor dua jauh lebih unggul dari dua pasangan calon lainnya,” ucap Haji Ilham.

Baca Juga  Jadi Keynote Speaker, Wagub Tegaskan Keseriusan NTB di Bidang Kependudukan

Ia mengaku perhitungan riel di lapangan khusus Dapil 1, SAAT JAYA meraih suara sekitar 70 persen. Perhitungan ini bukan perang opini atau mendongkrak elektabilitas. Potensinya adalah basis pribadinya yang dikenal sangat loyal mencapai 4000 suara ditambah dengan simpatisan Hanura, PPP, Nasdem, PKPI, loyalis JM, dan tokoh masyarakat yang tergabung di seluruh Dapil 1. Bahkan di Labangka tengah mengukir sejarah. Dengan adanya pasangan SAAT JAYA ini baru sekarang di wilayah kaya jagung tersebut terjadi penggabungan tim-tim yang dahulu sering berseberangan. Seperti Tim ANNUR dan Tim JM sekarang bersatu demikian juga di Empang dan Plampang. Mereka menilai keberadaan SAAT JAYA telah mampu menyatukan orang yang selama ini terpecah dan berbeda pandangan politik. “Ini hikmah yang luar biasa,” tandasnya.

Bersama Cantik, generasi emas di masa mendatang
Bersama Cantik, generasi emas di masa mendatang

Mengapa masyarakat wilayah timur sangat kompak mendukung SAAT JAYA ? menurut Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini, karena beberapa alasan. Pertama, wilayah timur adalah titik yang paling kering di Kabupaten Sumbawa karena kekurangan air baik air bersih maupun air pertanian. Hal ini sangat singkron dengan visi-misi SAAT JAYA yang memberikan perhatian penuh terhadap kebutuhan masyarakat setempat. Kedua, kawasan timur ini adalah kawasan sentra ternak sehingga dengan adanya daya dukung oleh pasangan ini, pengembangan kerbau akan terwujud dengan optimalisasi fungsi Laboratorium Pusat Riset Kerbau di Maronge. Keberadaan lab ini bukan hanya manusia, binatang atau hewan ternak akan semakin dekat dengan pelayanan kesehatan. Di samping pemenuhan kebutuhan dalam pengembangan ternak melalui tekhnik pakan, teknik pengembangan dan budidaya ternak. “Inilah yang membangkitkan semangat kita dari timur untuk mendukung nomor 2,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD