Wakili Sumbawa, Siswa SDIT Samawa Cendekia Ikut Olimpiade Sains

oleh -62 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2015)

Meski baru berumur tiga tahun, SDIT Samawa Cendekia telah membuktikan kualitas sebagai sekolah yang patut diperhitungkan. Pasalnya, 9 muridnya akan mewakili Sumbawa mengikuti Olimpiade Sains. Keiikutsertaan murid sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Dea Emas milik Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc pada ajang olimpiade ini adalah yang pertama kalinya. Olimpiade yang digelar Tapaz Global Education ini dipusatkan di SDIT Anak Soleh Praya, Lombok Tengah, 14 November mendatang.

Kepala SDIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si yang ditemui Rabu (11/11), mengatakan, muridnya nanti akan  bersaing dengan para siswa SD se-NTB. Ada tiga mata lomba yang akan dipertandingkan yaitu Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. “Meski di sisi lain kami tetap berupaya maksimal menjadi yang terbaik, event pertama yang diikuti ini juga menjadi ajang try out bagi siswa kami,” ujar mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah yang muridnya baru sampai kelas 4 itu. Salah satunya melakukan bimbingan rutin secara internal sekolah termasuk memberikan motivasi dan semangat kepada semua siswa yang akan berkompetisi di level dua tersebut.

Sambirang optimis anak didiknya mampu unggul. Apalagi dengan berbagaa pengalaman di setiap lomba yang diikuti, siswa SDIT Samawa Cendekia selalu menang. Misalnya, juara I LOMBA BAHASA INGGRIS tingkat SD se-Kabupaten Sumbawa. Juara tilawah di MTQ Kecamatan Labuhan Badas, dan terbaik di lomba Pildacil yang diselenggarakan salah satu radio swasta di Sumbawa. “Event ini bisa dianggap sebagai ajang mencari pengalaman untuk bisa ikut berbagai event yang akan digelar pemerintah nantinya,” demikian Sambirang. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Semaraknya "Samawa Cendekia Enterpreneurship Day"

No More Posts Available.

No more pages to load.