Tersangka PNPM Empang Ajukan Saksi Adhecarge

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2015)

Kejaksaan Negeri Sumbawa akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi adhecarge (saksi meringankan) untuk CF–tersangka kasus PNPM Empang. Rencananya pemeriksaan saksi ini akan dilakukan pekan depan. CF adalah Ketua UPK PNPM Kecamatan Empang saat itu.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa, Iwan Kurniawan SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Rabu (11/11), mengatakan, saksi meringankan bagi tersangka wajib dihadirkan sesuai ketentuan yang berlaku. Keterangan saksi meringankan ini akan dimasukkan dalam rencana dakwaan (Rendak). Sebab saat ini pihaknya tengah menyusun Rendak.

Setelah rendak tuntas, tersangka akan dilimpahkan jaksa penyidik ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk diteliti. Jika berkasnya dinyatakan lengkap akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram.

Seperti diberitakan, Kejaksaan Negeri Sumbawa telah menetapkan dua orang tersangka kasus PNPM Empang yaitu Bendahara UPK, HA dan CF—ketua UPK. HA sudah berstatus terdakwa dan masih dalam proses Kasasi di Mahkamah Agung. Dalam kasus ini diduga dibentuk 18 kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) fiktif. Dana kelompok itu diduga kuat digunakan untuk keperluan pribadi tersangka. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tersangka Dikawal Polisi Datangi Dua TKP Pencabulan Siswi SMP