Besok, Tiga Paslon Debat Pamungkas di Plampang

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2015)

Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa jilid III bakal lebih seru dari jilid I dan II. Sebab kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sepakat Kecamatan Plampang, 12 November 2015 ini menjadi debat pamungkas bagi tiga pasangan calon. Pastinya pasangan Jack Morsa H Abdullah S.Adm—H Irwan Rahadi ST (JIWA), H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (SAAT-JAYA), dan HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (HUSNI-MO), akan memperlihatkan kemampuan dan performance terbaiknya. Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, debat kandidat terakhir ini harus lebih sukses daripada debat-debat sebelumnya. Ini sudah menjadi komitmen seluruh tim kampanye pasangan calon saat KPU Sumbawa menggelar pertemuan. Ia ingin semangat debat I dan II minimal sama dan berharap dapat lebih ditingkatkan. Beberapa kelemahan debat I dan II juga dievaluasi untuk dibenahi. Komitmen dari para simpatisan untuk menjaga situasi aman, sehingga proses Pilkada tidak tercederai oleh hal-hal yang bersifat sepele. “Tim paslon diminta untuk ikut bertanggung jawab terhadap para simpatisannya,” pinta Syukri.

Syukri juga meminta tim paslon untuk mengerahkan massa dari luar zona, melainkan cukup dari kecamatan yang berada di zona timur tempat berlangsung debat jilid III ini. Dalam debat, penataan panggung, tempat duduk paslon dan tim kampanye sudah diatur hampir sama seperti debat-debat sebelumnya. Hanya sedikit dirubah yakni antara simpatisan satu dengan lainnya diberikan ruang yang di antaranya dijaga aparat kepolisian. Ini bukan berarti situasi tidak aman, hanya untuk mengantisipasi adanya simpatisan yang terpancing. Namun Syukri meyakini bahwa masyarakat Sumbawa sangat menghargai perbedaan, meski sedikit euforia tidak sampai berpotensi terjadinya kerawanan.

Baca Juga  Puslitbang Mabes Polri Cek Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polres Mataram

Untuk diketahui, Debat Kandidat jilid III ini, KPU menunjuk Dr Bambang Aris—pakar pertanian dari Universitas Brawijaya Malang. Materi debat nanti berkutat masalah pertanian, peternakan dan perikanan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.