ALIM Ajukan Rekaman Saksi Kunci, Dokumen dan Saksi Menyusul

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2015)

Ketua LSM Gempur, Hamzah selaku perwakilan ALIM (Aliansi LSM Menggugat) mengaku telah menyerahkan rekaman saksi kunci terkait penyaluran sapi di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Senin (9/11). Salah satu alat bukti ini diserahkan kepada penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa saat meminta klarifikasi darinya sebagai tindaklanjut dari pengaduan yang dilayangkan ALIM. Dalam rekaman itu, versi saksi bersangkutan bahwa pengadaan sapi itu berasal dari bantuan dana luar negeri.

Karenanya Ia meminta penyidik Tipikor Polres Sumbawa untuk menelusurinya sehingga dapat diketahui dengan jelas mengenai program dimaksud. Sebab Hamzah mengaku hasil investigasinya dalam rangka mengadvokasi masyarakat, diindikasikan terjadi pungutan sebesar Rp 2 juta yang menurut informasi uang tersebut dibayar untuk mendapatkan seekor sapi. Namun masyarakat mencurigai sapi itu bantuan aspirasi. “Inilah yang perlu ditelusuri oleh polisi sehingga bisa diketahui mana bantuan sapi aspirasi dan bantuan sapi dari luar negeri itu,” tukasnya.

Pihaknya siap memberikan data dan dokumen awal dalam upaya mempercepat proses pengungkapan kasus ini. “Kami terus mengawal kasus ini dan siap membantu polisi mencari data dan dokumen, sekaligus menghadirkan masyarakat yang mengetahui adanya bantuan itu,” janjinya.  Di bagian lain Hamzah mengapresiasi langkah pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa yang ikut memantau persoalan ini. Ia berharap dua institusi penegak hukum tersebut dapat berkolaborasi dan saling mendukung. “Kami minta kasus ini ditangani serius karena cukup menyita perhatian masyarakat,” demikian Hamzah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  10.255 KSM Dapat Bantuan Dana PKH 22,8 Miliar

No More Posts Available.

No more pages to load.