Terganjal Tiang Listrik PLN, Pelebaran Jalan Garuda Terganggu

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/11/2015)

Pelebaran dan perbaikan Jalan Garuda masih belum maksimal. Sebab belasan tiang listrik dan jaringan PLN yang berada di lokasi tersebut belum dapat dipindahkan. Untuk pemindahan tiang listrik ini PLN Cabang Sumbawa belum bisa melakukannya karena masih berkoordinasi dengan PLN pusat. Terhadap persoalan ini Pemda Sumbawa telah berkomunikasi dengan pihak PLN agar pemindahan tiang dan jaringan listrik tersebut dapat diprioritas. “Secara aturan pemindahan tiang listrik dan jaringan ini harus sudah masuk program setahun sebelumnya. Inilah yang sedang kami koordinasikan dengan PLN maupun pemerintah pusat agar bisa dipercepat,” kata Lalu Suharmaji ST, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, kemarin.

Sebelumnya pemanfaatan lahan di ruang pengawasan jalan harus berkoordinasi dengan pemilik jalan baik jalan nasional, jalan provinsi maupun kabupaten. Sebelumnya pemasangan tiang listrik di jalan itu diijinkan sehingga terpasang, ini ketika Jalan Garuda didesain satu jalur. Sekarang didesain dua jalur, maka jaringan tersebut harus dipindahkan dampak dari pelebaran jalan.

Ia berharap pemindahan ini dapat menjadi prioritas mengingat Jalan Garuda adalah salah satu akses jalan trans Indonesia Timur sekaligus masuk dalam jaringan jalan nasional. Dan pembangunannya bersifat mendesak. Selain Jalan Garuda, Pemda Sumbawa juga sedang melaksanakan pembangunan Jalan Samota—jalan penghubung Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora. Di sepanjang jalan itu terdapat sedikitnya 8 tiang listrik dan jaringannya. Karena itu koordinasi dengan pemerintah pusat dan PLN tidak hanya soal tiang dan jaringan di Jalan Garuda tapi juga Jalan Samota. “Dalam waktu dekat kami kembali bersurat ke PLN agar segera menanggapi permohonan pemindahan tiang dan jaringan listrik,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Ceritakan Kisah Jengis Khan Kepada Para Bakal Calon Bupati Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.