Kasi Intel dan Kasi Pidum Baru Komit Tingkatkan Kinerja

oleh -11 views
Kasi Intel Erwin Indra Praja SH

SUMBAWA BESAR, SR (04/11/2015)

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa Erwin Indra Praja SH  dan Kasi Pidum, Ferdi Hantio Nugroho SH, komit untuk meningkatkan kinerja dari pejabat sebelumnya. Tekad ini disampaikan kedua pejabat baru dari Kejari Gresik dan Kejari Selong ini setelah serah terima jabatan di Kejari Sumbawa, Rabu (4/11).

Ditemui SAMAWAREA, Erwin sapaan akrab Kasi Intel, mengatakan akan secepatnya menyesuaikan diri dan menginventarisir ‘peninggalan’ pejabat lama yang belum sempat terselesaikan terutama kasus dugaan tindak pidana korupsi yang masih dalam tahap pengumpulan data dan keterangan. Ia juga akan melaksanakan tugas yang diberikan Kajari terutama yang berkaitan dengan pelaksanakan Pilkada di Kabupaten Sumbawa maupun KSB yang tahapannya sudah berjalan. “Sebagai pejabat baru kami akan koordinasikan dengan instansi terkait dulu untuk mencari tahu bagaimana kondisi di Sumbawa baru kita bisa bergerak,” katanya. Dalam melaksanakan tugas ini Ia berharap dukungan dari semua pihak khususnya wartawan untuk menjadi mitra dalam rangka mewujudkan Sumbawa yang aman dan damai.

Kasi Pidum Ferdi Hantio Nugroho SH
Kasi Pidum Ferdi Hantio Nugroho SH

Hal senada dikatakan Kasi Pidum Baru, Ferdi Hantio Nugroho. Sebagai orang baru dia juga harus segera beradaptasi. Sesuai dengan tugasnya yang berhubungan dengan pidana umum, ada stakeholder lain yakni kepolisian yang berada di dua wilayah kerja yakni Sumbawa dan KSB.

Mengenai ada beberapa kasus yang masih dalam penanganan terutama kasus menonjol akan ditangani secara professional. Ketika berkas yang disampaikan penyidik kepolisian telah memenuhi syarat maka akan ditindaklanjuti dengan langkah penuntutan. Sebaliknya jika berkas perkaranya belum lengkap, pihaknya akan mengembalikan disertai beberapa petunjuk kepada penyidik kepolisian untuk disempurnakan. Terkait dengan Pilkada Sumbawa dan KSB, Ia berharap dapat berjalan dengan baik dan masyarakat mampu menyukseskannya dengan fair dan tetap menjaga kondusifitas daerah. Ia juga berharap tidak ada tindak pidana pemilu (Tipilu) yang dilakukan oleh oknum masyarakat dengan melakukan cara-cara yang menodai pelaksanaan pesta demokrasi. “Mari kita sukseskan dan wujudkan Pilkada yang jujur serta berkualitas,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kajari Paryono: Jangan Ragu Hentikan Kasus

No More Posts Available.

No more pages to load.