14 Truk Kayu Dompu Diamankan Polres Sumbawa

oleh -76 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (03/11/2015)

Sebanyak 14 truk kayu olahan berhasil diamankan jajaran Polres Sumbawa, Selasa (3/11) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Kayu yang berasal dari Dompu dan sebagiannya dari Sumbawa ini dicegat di Simpang Boak ketika dalam perjalanan menuju Pulau Lombok. Saat ini kayu itu sedang dicek, dan para sopir serta kondektur dari truk yang mengangkut kayu ini menjalani pemeriksaan oleh penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim).

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, mengakui telah diamankannya kayu yang diangkut menggunakan 14 truk. Jika dalam pemeriksaan ditemukan ada ketidakcocokan antara kayu yang diangkut dengan dokumen yang ada, maka akan diproses lanjut. “Kita akan cek berapa jumlahnya, bentuk dan jenisnya kayu,” katanya.

Baca Juga  Geger ! Ada Mayat di Bawah Pohon Aren

Dalam pemeriksaan ini, lanjut IPTU Tri, pihaknya akan melibatkan petugas kehutanan sebagai saksi ahli. Pihaknya sudah berkoordinasi, namun petugas kehutanan dimaksud sedang tugas dinas di Kecamatan Alas. Keterangan sementara, ungkap IPTU Tri, sebagian kayu yang diamankan ini berasal dari Dompu, dan sebagiannya dari Sumbawa. Kayu ini akan dikirim ke Pulau Lombok dan Jawa Tengah.

Diamankannya kayu ini berdasarkan informasi dari masyarakat adanya kayu hasil illegal logging yang akan diselundupkan dari arah timur Sumbawa. Karena itu tim ditugaskan untuk nyanggong di jalur yang dipastikan dilalui kayu tersebut. Alhasil 14 truk yang mengangkut dicegat lalu digiring ke Polres Sumbawa. (JEN/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *