Sambangi Matemega, Kapolres Cek Kinerja Babinkamtibmas

oleh -86 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2015)

Masih banyak daerah terisolir di Kabupaten Sumbawa yang membutuhkan penanganan pemerintah daerah. Salah satunya, Dusun Matemega, Desa Marente, Kecamatan Alas. Selain kesulitan akses transportasi, juga komunikasi dan informasi. Untuk mencapai lokasi tersebut harus menanjaki gunung terjal, melewati medan yang berbahaya dan menggunakan kendaraan trail. Ini hanya bisa dilakukan saat musim kemarau, jika musim hujan akses lumpuh total. Kondisi inilah yang ditemukan Kapolres Sumbawa didampingi Kasat Intelkam AKP Hatta SIP beserta Tim Trabas yang berjumlah 25 orang  saat melakukan Sambang Desa di Dusun Mate Mega, Sabtu kemarin. Menariknya ikut dalam rombongan, Komisaris Besar (Kombes) Suwarto SH MH—mantan Kapolres Sumbawa yang kini menjabat Direktur Binmas Polda NTB. Dalam kunjungan silaturrahim tersebut, Kapolres memberikan bantuan peralatan olahraga kepada warga setempat.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK bersama tim di Matemega, Marente Alas.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK bersama tim di Matemega, Marente Alas.

Kapolres AKBP Muhammad SIK yang ditemui Senin (2/11) mengaku baru pertamakali menginjakkan kaki di dusun yang kerap menjadi pembicaraan kapolres terdahulu. Sebab jika belum menginjakkan kaki di Dusun Mate Mega yang berada di puncak Gunung Marente atau 3.500 meter di atas permukaan laut berarti belum dikatakan menguasai Sumbawa. Keberadaan Kapolres dan jajarannya di dusun yang dihuni sekitar 600 orang dari 149 kepala keluarga termasuk 400 orang wajib pilih ini, selain melihat hasil kerja Babinkamtibmas juga ingin bersilaturrahim dan mengetahui lebih dekat situasi keamanan menyusul akan digelarnya pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa. Dari kondisi yang ada memang kehidupan masyarakat di sana sangat terbelakang dengan akses yang terbatas termasuk aliran listrik PLN. Namun untuk penerangan masyarakat menggunakan listrik tenaga matahari dan listrik tenaga air (mikrohidro) yang baru dibangun 7 hari yang lalu dengan kekuatan 4000 watt yang mengaliri masing-masing 200 watt untuk tiap rumah. Di Matemega ini terdapat satu SD, SMP Satap (SMP 4 Alas) dan sebuah masjid.

Baca Juga  TMMD di Kecamatan Moyo Utara Tuntas dan Sukses

Kapolres Muhammad Matemega 1Sejauh ini ungkap Kapolres, tidak ada persoalan yang menonjol terkait dengan keamanan. Hal tersebut berkat binaan Babinkamtibmas yang secara intens turun ke masyarakat. “Keberadaan anggota kami di sana sedikit memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat Matemega, di samping beberapa persoalan masyarakat yang mampu difasilitasi petugas Babinkamtibmas kepada pemerintah kecamatan agar dapat ditindaklanjuti,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

GALERI FOTO SAMBANG DUSUN MATEMEGA DESA MARENTE KECAMATAN ALAS

Sambang Mate mega 4Sambang Mate megaSambang Mate mega 1Sambang Mate mega 2Sambang Mate mega 3

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.