Atlet Paralayang dari Enam Negara Siap Meriahkan Harlah KSB

oleh -9 views

TALIWANG, SR (02/11/2015)

Sedikitnya 100 atlet Paralayang dari berbagai negara dipastikan ikut ambil bagian dalam event perayaan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat, 20 November mendatang. Kegiatan yang diagendakan selama tiga hari tersebut, rencananya akan mengambil tempat di Bukit Pamanto Desa Mantar Kecamatan Poto Tano. Pemerintah Sumbawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mencatat, beberapa atlet Paralayang yang berasal dari manca negara, seperti Perancis, Singapura, Malaysia, Filipina, Swiss dan Thailand telah menyatakan keinginan dan kesediaan untuk mengikuti event Paralayang.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Dinas Parekraf KSB, Abdul Razak mengatakan, pelaksanaan event Paralayang dalam rangka memeriahkan hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat ke-12, didukung penuh PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Jumlah peserta yang akan ikut dalam event Paralayang sangat memungkinkan untuk bertambah, mengingat masih cukup banyak atlet lokal, nasional maupun manca negara yang diundang dan belum memberi kepastian untuk datang. “Sudah lebih dari 100 peserta yang terdaftar, dan kemungkinan akan bertambah karena waktu pelaksanaannya masih cukup jauh,” kata Abdul Razak.

Untuk kesiapan pelaksanaan, Dinas Parekraf KSB telah melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan di beberapa lokasi, utamanya di area takeoff dan pendaratan Paralayang. Sedangkan untuk penginapan atlet, disediakan rumah penduduk lokal Desa Mantar. Bagi yang berminat, diharuskan membayar sesuai kesepakatan kepada pemilik rumah. “Tamu juga akan disuguhkan kesenian khas daerah seperti Sekeco dan tarian pada malam pentas hiburan,” papar Abdul Razak.

Baca Juga  Air Sungai Meluap, Warga Kota Sumbawa Panik

Paralayang Mantar 1Event Paralayang sendiri direncanakan terlaksana dari 20-22 November. Semua atlet yang sudah menyatakan untuk ikut diharapkan tidak berhalangan. Karena selain keindahan Desa Mantar, Dinas Parekraf berencana memboyong seluruh peserta event pada 23 November menuju Panorama dan keindahan Gili Balu khususnya Pulau Kenawa. (AR/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.