Waspadai Provokator Jelang Pilkada

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/10/2015)

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga predikat Sumbawa sebagai daerah paling aman di NTB. Tidak lama lagi Sumbawa akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2016—2021. Selama ini proses tahapan Pilkada sudah berjalan dengan baik termasuk debat kandidat yang sudah berlangsung di dua lokasi. Kondisi ini harus tetap terjaga, dengan terus waspada terhadap adanya upaya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan hal-hal yang menodai citra daerah. Meski beda pilihan dan beda baju dalam Pilkada, namun harus satu tujuan yakni daerah ini harus aman dan tentram. Siapapun pemimpin yang terpilih, itulah pemimpin bersama yang harus didukung dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran. “Mari kita antisipasi provokator-provokator yang selalu memprovokasi masyarakat untuk menjadikan situasi tidak aman dengan cara menghasut dan mengadu domba tidak hanya secara langsung tapi yang marak adalah melalui media sosial,” kata Kapolres Muhammad saat memberikan wejangan kepada umat Hindhu di Aula Pura Sukaduka, Jalan Yos Sudarso Sumbawa, Kamis (29/10).

Kapolres Sukaduka 2Selain mewaspadai provokator, Kapolres juga meminta seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham ISIS. Pengaruh ISIS ini tidak hanya masuk ke umat muslim saja tapi semua umat dari agama lain. “ISIS ini bukan Islam, tapi membawa-bawa nama Islam. Karenanya menjadi tugas bersama dalam memeranginya,” tandas Kapolres.

Baca Juga  Hendak Edarkan Puluhan Botol Miras, Dua Pelajar Dibekuk Polisi

Di bagian lain Kapolres menghimbau masyarakat untuk tidak melayani penelepon yang mengaku sebagai Kapolres Sumbawa atau ajudannya. Sebab belum lama ini sudah banyak yang nyaris tertipu karena oknum yang mengaku kapolres meminta sejumlah uang. “Banyak camat dan pengusaha yang sudah dihubungi oknum ini, alhamdulillah tidak ada yang menjadi korban,” ucap Kapolres. Karenanya ketika ada hal demikian, diharapkan masyarakat dapat langsung melakukan konfirmasi kepada dirinya ataupun jajarannya di Polres Sumbawa. Masyarakat diminta tidak cepat percaya sebelum memastikan kebenarannya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD