FAS Gelar Aksi Penggalangan Dana Kabut Asap

oleh -21 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/10/2015)

Kabut asap yang melanda sejumlah daerah akibat pembakaran dan kebakaran lahan dan hutan menyebabkan jatuhnya sejumlah korban. Musibah ini memantik keprihatinan sejumlah pihak termasuk Forum Anak Samawa (FAS). Sebagai bentuk kepeduliannya, FAS menggelar aksi penggalangan dana sejak Selasa (27/10) lalu. Anggota FAS gabungan dari pelajar SMP dan SMA di Kota Sumbawa ini menyisir pusat-pusat perbelanjaan hingga menggugah para pengguna jalan di lampu merah.

Ketua FAS, Rustam Effendi mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana “masih melawan asap” ini dilakukan sebagai misi kemanusiaan untuk membantu korban terutama anak-anak di Kalimatan dan sekitarnya. “Ini bentuk kepedulian anak-anak di Sumbawa terhadap kesejahteraan anak Indonesia, di samping penyebarluasan Suara Anak Samawa 2015 hasil Kongres Anak Samawa,” katanya.

Kegiatan ini tambah Dimas Pamungkas selaku Dewan Pembina FAS akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan di lokasi berbeda. Hasil dari kegiatan ini akan didonasikan melalui kegiatan platform bebasasap.org. “Semoga permasalahan asap segera teratasi dan tidak ada lagi korban khususnya anak-anak dari kejadian ini,” ujar Subhan Azharullah yang juga Dewan Pembina FAS yang turut mendamopingi kegiatan tersebut. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Doktor Syafruddin Resmi Menjabat Rektor UNSA

No More Posts Available.

No more pages to load.