Tujuh Mortir Aktif Ditemukan di Belakang Sekolah

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/10/2015)

Pihak Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Iman, Pulau Medang, Kecamatan Badas, terkejut setelah siswanya menemukan mortir aktif di belakang sekolah. Mortir yang ditemukan siswa setempat berjumlah dua biji, dan setelah dilakukan penyisiran oleh Satuan Jihandak Brimob Sumbawa, kembali ditemukan 5 biji lagi sehingga totalnya mencapai 7 mortir. Adanya penemuan ini dibenarkan Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Rabu (28/10).

Mortir jepang 1Mortir aktif itu pertamakali ditemukan siswa MTs Nurul Iman Pulau Medang, Selasa (27/10). Setelah mendapat laporan dari kepala MTs setempat, pihaknya bersama tim Jihandak Brimob turun ke lokasi. Evakuasi mortir aktif ini berjalan cukup alot. Sebab tim harus menyisir lokasi untuk memastikan tidak ada lagi mortir yang tertanam karena sangat berbahaya. ‘’Dari siang sampai malam evakuasi baru berhasil dilakukan,” kata Kapolres.

Selain mortir, di sekitar lokasi juga ditemukan serpihan yang diperkirakan bekas dari mortir tersebut. Kini 7 mortir tersebut telah diamankan di gudang Brimob Sumbawa dan hingga kemarin masih dilakukan identifikasi. Kapolres mengimbau masyarakat jika menemukan benda-benda serupa agar segera melapor ke polisi. “Jangan sampai masyarakat mengambil tindakan sendiri karena membahayakan jiwa,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Korban Meninggal Dunia Gempa Lombok Bertambah Menjadi 91 Orang