Debat Kandidat di Sumbawa Contoh Terbaik Seluruh Daerah

oleh -130 Dilihat
Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori

SUMBAWA BESAR, SR (28/10/2015)

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori SP memuji pelaksanaan debat kandidat calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Sumbawa. Debat tersebut dapat menjadi contoh seluruh kabupaten/kota di NTB maupun Indonesia yang melaksanakan Pilkada. Ia melihat debat kandidat jilid I di kantor Bupati dan berlanjut debat jilid II di zona barat, Kecamatan Alas, sangat cerdas. Meski para pendukung atau simpatisan para calon terlihat euphoria tetapi tetap terbangun debat yang sangat sehat, dan saling menghormati.

Debat Kedua pertanyaan 4Ia menyampaikan apresiasi atas komitmen ketiga pasangan calon maupun para pendukung meski ada perbedaan tetap dibangun dalam suasana kebersamaan sekaligus menjadi factor pendukung terwujudnya debat yang lancar dan kondusif. Ini merupakan demokrasi yang sangat sehat dan patut diteladani. “Saya yakin sampai 9 Desember nanti, Pilkada Sumbawa berjalan sangat aman. Ini harus tetap dipertahankan karena Pilkada dan pemilu di Sumbawa telah menjadi contoh terbaik di Indonesia karena sepanjang sejarah paling aman,” tandasnya.

Baca Juga  Penertiban Pedagang Pasar Seketeng Ricuh

Disinggung mengenai debat kandidat di Kabupaten Dompu yang sempat kisruh, Ansori menyatakan sudah melakukan evaluasi untuk menentukan langkah pada debat selanjutnya bukan hanya di Dompu tapi juga semua daerah yang melaksanakan Pilkada di NTB. Evaluasi ini penting untuk mengetahui dimana titik lemahnya, bagaimana factor pengamanannya, bagaimana mengatur pendukung, dan komitmen pendukung itu harus dipersiapkan sebelum berlangsungnya debat. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *