Ribuan Lampion Tandai Penutupan Gebyar Budaya Angin Laut

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/10/2015)

Gebyar Budaya Angin Laut Festival yang diselenggarakan oleh Ikatan Ilmu Budaya dan Ilmu Sosial Samawa Rea (IISBUD) telah ditutup secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Desa Mas, Dr Zulkieflimansyah yang berlangsung di Arena Pacuan Kuda Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, belum lama ini. Penutupan festival tersebut juga bertepatan dengan 10 Muharaman yang ditandai dengan pelepasan atau diterbangkannya 1.437 lampion.

Rektor IISBUD Sarea Ahmad Yamin SH MA kepada SAMAWAREA, menyampaikan bahwa kegiatan festival yang telah berakhir tersebut terdiri dari lomba Kasidah Rabana, Lomba Bagesa (Stand Up Comedy) dan Lomba Menyanyi Dangdut. Pada acara penutupan, Rektor multi talenta itu, menyebutkan ada 8 finalis Kasidah Rabana dari berbagai wilayah, baik dari Kecamatan Moyo Hilir, Moyo Utara dan Moyo Hulu. Dan yang tampil sebagai juara pertama, Kasidah Rabana Al Muttaqin Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara, Kedua Kasidah Rabana Annur, Moyo Utara dan juara ketiga Kasidah Rabana Jabal Nur, Desa Baru Tahan Moyo Utara. Sedangkan lomba lagu dangdut, juara pertama Sarilan dari Moyo Hilir, juara kedua Andi dari Moyo Utara dan juara ketiga Hastoni (Moyo Hilir).

Dalam kesempatan itu, Doktor Zul–sapaan akrab Dewan Pembina Yayasan Dea Mas, berharap kegiatan festival itu dapat diselenggarakan 3 kali dalam setahun pada setiap momen pacuan kuda dan diharapkan keterlibatan pemerintah daerah, dinas intansi terkait. Doktor Zul juga berpesan kepada para pemimpin Sumbawa kedepan, agar dekat dengan rakyatnya. “Jangan hanya pada saat ada maunya baru dekat dengan rakyat, tetapi pemimpin yang baik itu hendaknya selalu dekat dengan rakyatnya pada setiap momen dan kesempatan,” katanya seraya menambahkan bahwa dengan kedekatan, pemimpin itu akan dicintai, dihormati dan dapat menjadi tempat rakyat mencurahkan seluruh isi hatinya, demi pelaksanaan pembangunan dan kesejateraan masyarakat. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  MAN 3 Sumbawa Terbakar, Proses KBM Tetap Berjalan