Operasi Antik, Polres Sumbawa Barat Tangkap Pemilik Shabu

oleh -44 views

TALIWANG, SR (27/10/2015)

Kepolisian Resort Sumbawa Barat akhirnya menetapkan MAW (25) sebagai pemilik  dan pengguna narkotika. Tersangka yang ditangkap pada 23 Oktober kemarin ini, ditetapkan sebagai tersangka setelah hasil tes urinenya positif mengandung methamphetamine, zat yang ada di dalam shabu.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, IPTU Hofni Nepa Burena, mengatakan, penangkapan MAW berawal dari informasi masyarakat dan ditindaklanjuti Satresnarkoba dengan mendatangi kediaman tersangka di Kelurahan Arab Kenangan Kecamatan Taliwang. Dalam penggerebekan ditemukan narkotika golongan satu, shabu seberat 0,09 gram. “MAW sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini ditahan di sel tahanan Polres KSB selama 20 hari, terhitung sejak 23 Oktober,” terang Hofni, sapaan akrabnya saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Selasa (27/10).

Sejak Selasa 27 Oktober, MAW resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah pengembangan penyidikan membuktikan bahwa hasil tes urine MAW positif mengandung zat narkotika jenis shabu. MAW kini diduga telah melakukan tindak pidana memiliki menyimpan menguasai dan mengkonsumsi narkotika golongan satu. “Pasal yang disangkakan terhadap terdakwa yakni pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a, sebagaimana dimaksud Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tukas Hofni.

Dalam penangkapan tersangka, ikut diamankan barang bukti berupa satu buah plastik klip yang di dalamnya berisi sabu seberat 0,09 gram, tiga buah korek api, pipet kaca, gunting dan satu botol air mineral ukuran sedang yang ditutupnya telah dilubangi dan berisi dua pipet plastik.

Baca Juga  Danrem 162/WB Ingatkan Dansatgas Tepati Waktu Program TMMD ke 106 

Untuk diketahui,  penangkapan MAW, merupakan langkah awal jajaran Polres Sumbawa Barat dalam Operasi Antik Gatarin 2015, yang sasarannya adalah mengungkap penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan menangkap pengguna, pengedar, bandar dan jaringannya. (AR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.