Patuhi Aturan, Polisi Gelar Operasi Zebra Setiap Hari

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/10/2015)

Jajaran kepolisian Polres Sumbawa giat melaksanakan operasi penertiban lalulintas. Pagi, siang dan malam kegiatan itu terus dilakukan. Hal ini menyusul digelarnya Operasi Zebra serempak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai 22 Oktober hingga 4 November 2015. “Operasi ini terpusat dan terbuka,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sumbawa, AKP Syafruddin kepada SAMAWAREA, kemarin.

Operasi Zebra CrossTindakan dari operasi yang melibatkan 60 personil ini murni pelanggaran lalulintas. Saat hari pertama dilaksanakan jumlah kendaraan yang terjaring melanggar mencapai 143 unit dan Sumbawa berada di peringkat 4 untuk wilayah Polda NTB. Sampai sekarang sudah hampir 500 unit. Dari sepeda motor yang diamankan ini belum ada yang mengarah pada tindak pidana baik penggelapan dan pencurian sepeda motor. Setiap sepeda motor yang dicurigai akan dikoordinasikan dengan bagian Reskrim untuk disingkronkan dengan laporan polisi yang ada. “Operasi ini dilaksanakan di seluruh wilayah Sumbawa mulai dari Alas Barat hingga Empang dan tidak hanya terpusat di kota,” ungkapnya.

Operasi Zebra Cross 2Disinggung mengenai tingkat kesadaran masyarakat Sumbawa terhadap aturan berlalulintas, Syafruddin mengaku semakin bagus. Namun upaya terus dilakukan agar tercipta masyarakat Sumbawa yang tertib. Sebab pelanggaran lalulintas adalah embrio terjadinya kecelakaan. Semua kecelakaan yang terjadi berawal dari pelanggaran. Sudah banyak nyawa melayang, orang yang produktif menjadi tidak produktif, dan rumah tangga kehilangan tulang punggungnya, akibat dari kecelakaan lalulintas. “Ini yang harus disadari,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Siap Bantu Pembangunan IISSB

Untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat mentaati segala ketentuan yang berlaku di jalan. Bagi pengendara bermotor dapat melengkapi diri dengan helm pengaman, administrasi dan kelengkapan tekhnis kendaraan, serta tidak ugal-ugalan di jalan. Untuk kendaraan besar atau roda empat diharapkan dipergunakan sesuai peruntukannya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.