MTsN Sumbawa Gelar Lomba Resensi dan Mengarang

oleh -27 views

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Guru Nasional 

SUMBAWA BESAR, SR (26/10/2015)

Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Guru Nasional. Seperti yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumbawa Besar. Melalui hari bersejarah ini, sekolah madrasah unggulan tersebut ingin membangun kreativitas guru, sekaligus mengasah bakat dan minat anak didik. Salah satunya menggelar Lomba Resensi dan Mengarang. Kegiatan yang sudah memasuki tahun kedua ini menurut Kepala Madrasah setempat, Adiat Hasan S.Ag, rencananya digelar minggu kedua November mendatang. Pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (26/10) dan berakhir Jumat (14/11) mendatang.

Adiat Hasan S.Ag Kepala MTsN Sumbawa
Adiat Hasan S.Ag Kepala MTsN Sumbawa

Kepada SAMAWAREA, Adiat Hasan didampingi Kepala Perpustakaan, Nur Endang Marfani S.Pd, mengatakan, lomba tahun ini masih sama dari tahun sebelumnya. Skupnya masih internal madrasah dengan jumlah peserta tidak dibatasi. Siswa kelas VII hingga kelas IX berhak mendaftarkan diri sebagai peserta. Bagi pemenang lanjutnya, akan diberikan hadiah menarik berupa uang beserta alat tulis. Ia menilai kegiatan tersebut sangat positif dan bersifat membangun. Karenanya tidak ada alasan bagi sekolah untuk tidak memberikan dukungan.

Ditambahkan Nur Endang Marfani S.Pd, tahun depan kegiatan ini rencananya diperluas dengan mengikutsertakan sekolah lain. Kegiatan tersebut digelar menurut guru cantik ini, selain untuk mengembangkan potensi siswa, juga bertujuan mempersiapkan peserta ketika ada lomba serupa di tingkat yang lebih tinggi. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan siswa antusias menyukseskan lomba tahunan tersebut. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Madrasah Tsanawiyah 4 Sumbawa Kini Berstatus Negeri