Anggota DPRD Dapil IV Keluhkan Terbatasnya Waktu Reses

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/10/2015)

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang menjadi perwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) 4 mengeluhkan terbatas waktu reses dan tidak sebanding dengan luas wilayah daerah pemilihan. Untuk diketahui Dapil 4 Sumbawa meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Rhee. Anggota DPRD dari dapil tersebut adalah Lalu Budi Suryata SP, Chandra Wijaya Rayes ST, Ismail M SH, Salman Alfarizi SH, Abdul Hakim SE, Jack Morsa H Abdullah S.Adm, Cecep Lisbano S.IP, Basaruddin SAP, Ir H Syamsul Nurdin, Abdul Rafiq SE dan M Saad S.AP. “Waktu terbatas, wilayah yang luas, reses tidak berjalan optimal,” kata Basaruddin SAP selaku juru bicara Dapil 4.

Terkait hal tersebut, diakui Basar, masih terdapat banyak persoalan yang perlu disikapi secara bersama-sama baik oleh eksekutif sebagai leading sektornya maupun legislative sebagai lembaga kontrol. karena itu kemajuan tau dan Tana Samawa menjadi tanggungjawab bersama.

Berbagai persoalan yang muncul dan terserap dari kegiatan reses yang dilakukan baik tahap II dan III ini. Seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur baik pertanian, jalan, jembatan serta pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Reses juga dijadikan wadah atau sarana dalam mensosialisasikan APBD Kabupaten Sumbawa Tahun 2015 kepada masyarakat, di samping tugas dan fungsi DPRD. Atau mendekatkan anggota DPRD kepada rakyat yang diwakilinya sehingga mengetahui secara riel permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong parsitipasi aktif agar aspirasi masyarakat dapat terserap sebagai bentuk pertanggungjawaban anggota DPRD Kabupaten Sumbawa daerah pemilihan IV yang telah diamanahkan menjadi wakil rakyat. “Semua permasalahan rakyat menjadi tanggungjawab bersama untuk segera dituntaskan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tanggul Kali Jebol, Lingkungan Kekalik Terendam Banjir