Beres, SK Pemberhentian Paslon Asal DPRD

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/10/2015)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa telah menerima Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dari keanggotaan DPRD baik kabupaten maupun provinsi sebelum batas waktu, 23 Oktober 2015. “Alhamdulillah tanggal 22 kemarin semua sudah menyerahkan SK pemberhentiannya dari pejabat berwenang yaitu Gubernur NTB untuk calon dari anggota DPRD Sumbawa, dan Mendagri untuk calon dari anggota DPRD Provinsi NTB,” kata Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag di ruang kerjanya, Jumat (23/10).

SK Pemberhentian tersebut, merupakan salah satu persyaratan calon untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Tanpa SK dimaksud, maka pencalonannya dapat dianulir. Untuk diketahui, calon bupati dan wakil bupati Sumbawa yang berasal dari DPRD ada 4 orang. Adalah HM Husni Jibril B.Sc telah mengantongi SK Pemberhentiannya dari Menteri Dalam Negeri sejak 19 Oktober 2015. Kemudian H Irwan Rahadi ST juga mengantongi SK Pemberhentian dari Mendagri tertanggal 20 Oktober 2015. Sedangkan Jakc Morsa H Abdullah S.Adm dan Chandra Wijaya Rayes ST mengantongi SK pemberhentian dari Gubernur NTB masing-masing tertanggal 8 Oktober dan 16 Oktober 2015. “Paling cepat ada SK pemberhentian adalah Jack Morsa dan paling terakhir H Irwan Rahadi,” sebutnya.

Artinya persyaratan yang berkaitan dengan SK Pemberhentian sudah beres. Bahkan ada dua calon yang langsung mengajukan berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni HM Husni Jibril yang diajukan ke KPU NTB dan Chandra Wijaya Rayes ke KPU Sumbawa. Untuk Chandra Wijaya Rayes, berkas penggantinya sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap. Dalam waktu dekat akan diserahkan ke Ketua DPRD Sumbawa untuk diteruskan ke Gubernur melalui Bupati Sumbawa. Syukri berharap untuk tahapan-tahapan selanjutnya, seluruh pasangan calon bisa mengikutinya dengan lancar dan aman. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kejari Sumbawa Diultimatum Zero Tunggakan

No More Posts Available.

No more pages to load.