Pelayanan PLN, PDAM dan BPJS Dikeluhkan Masyarakat

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/10/2015)

Kegiatan Reses yang dilakukan sejumlah anggota DPRD Sumbawa khususnya di Daerah Pemilihan 5 (Dapil 5) meliputi Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara, tidak hanya menyerap persoalan, tapi juga merekam keluhan masyarakat terkait pelayanan instansi vertical. Instansi tersebut adalah PLN, BPJS, PDAM dan TNI/Polri.

Andi Rusni SE, Ketua Fraksi Gerindra ketika memprotes pelayanan di RSUD Sumbawa
Andi Rusni SE, Ketua Fraksi Gerindra ketika memprotes pelayanan di RSUD Sumbawa

Dalam laporan hasil reses yang disampaikan Juru Bicara Dapil 5, Andi Rusni SE pada Sidang Paripurna di Gedung DPRD Sumbawa, Kamis (22/10) meminta TNI/Polri terlibat dalam mengurangi pencurian air di tingkat petani, sekaligus mengawal proses distribusi air irigasi di wilayah Moyo Hilir dan Moyo Utara untuk mendorong tercapainya swasembada pangan. Kepada PLN, masyarakat mengeluhkan sering terjadinya pemadaman mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya, Sebagai pelanggan masyarakat sangat dirugikan akibat lemahnya kinerja PLN. “Secara khusus kami meminta agar dipasang gardu induk di wilayah Dusun Samri guna menghindari terjadinya pencurian daya listrik. Gardu yang ada saat ini berada di Dusun Bekat yang jaraknya 1,5 kilometer. Selanjutnya kepada BPJS, masyarakat mengeluhkan pelayanan yang tidak seragam di seluruh instansi pelaksana pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan RSUD. Ini juga disebabkan karena peraturan di BPJS yang berubah-ubah terutama untuk masyarakat kurang mampu.

Berlanjut ke PDAM Sumbawa, masyarakat mengeluhkan tarif air yang cukup tinggi dan denda yang cukup besar bila terjadi keterlambatan pembayaran setiap bulannya yang mencapai Rp 100.000. Karena itu Tarif Dasar Air (TDA) PDAM beserta dendanya perlu ditinjau kembali. “Kami harap hasil reses ini dapat menjadi perhatian untuk diakomodir dalam rangka penyusunan APBD Tahun Anggaran 2016,” pintanya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dukung Smart City, Dinas Peternakan Sumbawa Terapkan “SIJINAK”