SK Pemberhentian Husni, Jack dan Jaya Telah Terbit

oleh -8 views
Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE

SUMBAWA BESAR, SR (20/10/2015)

Surat Keputusan (SK) Pemberhentian tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dari unsur legislatif telah diterbitkan pejabat berwenang. Mereka adalah HM Husni Jibril B.Sc—Calon Bupati dari pasangan Husni Mo, telah diberhentikan sebagai anggota DPRD NTB melalui SK yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri. Jack Morsa H Abdullah S.Adm—Calon Bupati JIWA dan Chandra Wijaya Rayes ST—Calon Wakil Bupati pasangan SAAT JAYA, keduanya Anggota DPRD Sumbawa juga telah diberhentikan melalui SK Gubernur NTB.

Kabag Humas Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.E, menyebutkan, SK pemberhentian dua calon, Jack Morsa dan Candra Wijaya Rayes kini sedang diurus Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa di Pemprop NTB. “Saat ini dokumennya sudah dipegang oleh Kabag Pemerintahan, Pak Sahabuddin,” kata Ansori—akrab pejabat muda ini disapa kepada SAMAWAREA, Senin (19/10).

Untuk Jack Morsa tercatat SK bernomor 171/-621 Tahun 2015. SK tertanggal 8 Oktober 2015 ini tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa atas nama Jack Morsa S.Adm. Kemudian Chandra Wijaya Rayes ST melalui SK Gubernur nomor 171-643 Tahun 2015 tertanggal 16 Oktober 2015 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten Sumbawa atas nama Candra Wijaya Rayes ST.

Untuk Calon Bupati H M Husni Djibril, SK pemberhentiannya sudah ada di Kemendagri, tinggal diambil oleh Bagian Pemerintahan Setda Propvinsi NTB. “Yang menjemput Karo Pemerintahan Pemprop NTB. Yang penting sebelum tanggal 22 Oktober sudah harus diserahkan ke KPU Sumbawa,” ujar Kabag Humas Ansori.

Baca Juga  Tertimpuk Sandal, Terdakwa Pembunuhan Nurul Hakiki Terjatuh

Sementara itu Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rakhmat S.Ag mengaku secara lisan calon telah menyampaikannya kepada KPU tentang telah dikantonginya SK pemberhentian dari pejabat berwenang. “Secara lisan sudah, tinggal penyerahan fisik SK pemberhentiannya,” demikian Syukri Rahmat. (JEN/SR)

CAPTION: Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori M.SE

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.