SAAT JAYA Siap Jadi ‘Dokter’ untuk Masyarakat Sumbawa

oleh -21 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/10/2015)

Desa Jaya Makmur Labangka V Kecamatan Labangka menjadi desa ke-146 dari 165 desa dan kelurahan yang sudah dikunjungi Pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST sejak ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Kunjungan ke Desa Jaya Makmur dilakukan pasangan yang mengusung jargon “Saatnya Sumbawa Jaya” ini bersamaan dengan kehadiran di Desa Sekokat, Sukadamai, Sukamulia dan Sukamaju, Selasa (13/10). Ikhtiar tersebut dilakukan selain bersilaturrahim dan bersosialisasi, juga ingin mengetahui ‘penyakit’ yang mendera masyarakat dan daerah ini. Pasalnya, SAAT JAYA ingin menjadi ‘dokter’ yang siap mengobati penyakit tersebut. “Kami harus mengecek dan mendiagnosa penyakit itu agar tidak salah memberikan resep yang justru berdampak pada terjadinya mall praktek,” kata Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST di hadapan masyarakat Kecamatan Labangka, kemarin.

Ikhtiar yang dilakukan SAAT JAYA ungkap Haji Saat yang didampingi Wakilnya Chandra Wijaya Rayes ST, dan dihadiri Tim dari Hanura H Ilham Mustami S.Ag, untuk mengidentifikasi isu-isu strategis yang dipandang penting menjadi perhatian dalam rangka menyusun rancang bangun Kabupaten Sumbawa untuk periode 2016—2021. Isu strategis tersebut antara lain mengenai peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan pluralitas agama, suku dan budaya sebagai modal sosial. Peningkatan pengelolaan potensi unggulan dalam menghasilkan nilai tambah bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Konektivitas pembangunan antar wilayah dan antar sector, peningkatan kualitas lingkungan hidup, serta penegakan hukum dan pelayanan publik. Selain itu pengembangan, penguatan desa dan pemberdayaan ekonomi kreatif serta pembangunan sentra-sentra produksi masyarakat dan pariwisata. Identifikasi isu strategis ini sebagai modal bagi pasangan yang diusung Hanura, Nasdem, PKPI dan PPP tersebut untuk melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang dicapai pemerintahan Drs H Jamaluddin Malik—Drs H Arasy Muhkan.

Baca Juga  Pemda Sumbawa Apresiasi Expo Produk KKN UTS 2018
masyarakat antusias membaca visi misi SAAT JAYA
masyarakat antusias membaca visi misi SAAT JAYA

Identifikasi ini dinilai sangat penting, agar ketika SAAT JAYA terpilih pada Pilkada Sumbawa, pendidikan menjadi hal yang tidak membebani para orang tua, informasi dan pelayanan kesehatan menjadi prioritas untuk masyarakat, dan kearifan lokal bersinergi dengan kehidupan masyarakat. Semua orang, suku, agama dan lainnya dapat duduk bersama tanpa melihat perbedaan, dan belajar mendengar dan merasakan keadaan sesama. Selain itu ketika SAAT JAYA terpilih, semua percaya bahwa kesuksesan adalah buah dari proses kerjasama dan kerja keras. “SAAT JAYA adalah saat pemimpin bekerja membangun masyarakat pintar sehat dan berbudaya. Serta saat petani, nelayan, peternak, pedagang, supir hingga pemulung berdiri bangga dengan pekerjaannya. “Kami berkomitmen menjadi, mata, telinga, hati, jiwa dan tulang punggung masyarakat,” tandasnya.

Karenanya SAAT JAYA tidak ingin masyarakat Sumbawa saling benci hingga memutuskan tali silaturrahim di tengah perbedaan pilihan pada Pilkada Sumbawa. “Saya, Pak Jack dan Pak Husni berteman baik, karena itu saya tidak ingin simpatisan dan pendukung SAAT JAYA untuk menjelek-jelekan pasangan lain,” katanya mengingatkan.

Dalam pertarungan ini, SAAT JAYA ingin menawarkan program bagi kemaslahatan masyarakat untuk lima tahun mendatang. SAAT JAYA tidak ingin menempuh cara-cara yang pragmatis yang memberikan manfaat singkat bagi rakyat, tapi penderitaan yang berkepanjangan. “Kami tidak datang untuk memberi uang, sembako dan lainnya, tapi kami datang membawa program bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Sekolah di KSB Tidak Boleh Monopoli Siswa

Tentunya SAAT JAYA ingin lebih baik dari kinerja JM—Arasy yang sudah meletakan pondasi pembangunan yang sangat bagus. Prestasi luar biasa ditorehkan kepemimpinan saat ini harus ditingkatkan. Sebab SAAT JAYA menyadari bahwa jika hari ini sama seperti hari kemarin adalah orang yang merugi, apalagi hari kemarin lebih baik dari hari ini maka akan menjadi orang yang celaka. “Kami ingin hari esok harus lebih baik dari hari ini. Artinya kepemimpinan SAAT JAYA untuk lima tahun ke depan harus lebih baik dari kepemimpinan saat ini,” tukasnya.

Untuk itu Haji Saat mendoakan agar masyarakat Sumbawa dapat diberikan kesehatan dan kecerdasan sehingga mampu memberikan pilihan dan hak politiknya di bilik suara, serta mampu menciptakan Pilkada yang aman, sukses dan  berkualitas. “Semoga ikhtiharah bapak dan ibu sekalian akan menentukan pilihan pada nomor urut dua, karena haparan kami ke depan tidak ada lagi yang mengeluh dan meminta-minta karena masyarakatnya telah mendekati sejahtera,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD