Silaturahim ke UTS, Kapolres Ditawari Kuliahi Mahasiswa

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2015)

Safari silaturrahim terus dilakukan Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK. Sebagai orang baru dan belum genap sebulan menjabat, pria kelahiran Bandung 1975 harus banyak melakukan sosialisasi. Selain sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga merasa bahwa kondusifitas daerah adalah tanggung jawab bersama. Karena itu sejak menjadi ‘Tau Samawa’ Kapolres rajin turun ke masyarakat menemui tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan daerah dan pimpinan perguruan tinggi. Setelah mengunjungi Universitas Samawa (UNSA) dan disambut Rektornya, Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd beserta jajarannya, kini giliran Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang disambangi. Kunjungan di universitas yang berada di kaki Bukit Olat Maras, Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu ini dilakukan Senin (12/10). Didampingi Kasat Intelkam, AKP Hatta S.IP, Kapolres AKBP Muhammad disambut Rektor UTS Dr Arif Budi Witarto, Ph.D bersama Wakil Rektor Kemahasiswaan, M Aries ZA M.Si dan para Dekan.

Rektor UTS mewakili kampus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sumbawa. Dalam kesempatan itu Rektor memperkenalkan bahwa UTS mulai dibangun Tahun 2012 dan diresmikan Wakil Presiden RI Boediono Tahun 2013 lalu. UTS memiliki 7 Fakultas dan 14 Program Studi (Prodi) yang diisi sekitar 1.300 mahasiswa. Meski masih terbilang baru, namun UTS telah berhasil mengukir sejarah dengan berbagai prestasi baik nasional maupun internasional. Saat ini UTS tengah mempersiapkan untuk menggelar agenda besar berskala dunia. UTS telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan ASEAN University Youth Summit (AUYS) ke-2 Tahun 2016 yang merupakan pertemuan Mahasiswa Technology se ASEAN. Rencananya AUYS ini akan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Baca Juga  Pilkada Sumbawa: Begini Tipe Pemimpin yang Mampu Merubah Mindset Birokrasi?

Kapolres dan UTSDi bagian lain Doktor Arif—sapaan Rektor UTS, meminta kesediaan Kapolres agar bisa memberikan kuliah umum atau arahan kepada mahasiswa baru yang berjumlah sekitar 600 orang tentang tertib berlalulintas. Selain itu, Doktor Arif juga meminta kesediaan Kapolres untuk memberikan Khutbah Jum’at di Kampus UTS.
sementara Kapolres AKBP Muhammad, memperkenalkan diri selaku pejabat yang baru serta meminta dukungan dan masukan dari civitas UTS dalam mengelola Kamtibmas di wilayah sumbawa. Ia merespon positif tawaran Rektor UTS dan bersedia menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang didirikan Doktor Zulkieflimansyah ini untuk memberikan pengamanan saat pelaksanaan pertemuan mahasiswa ASEAN, Januari 2016 mendatang. “Saya juga siap memberikan kuliah umum dan khutbah Jumat di Kampus kebanggaan ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD