Heboh, Semalam 5 Motor Lenyap

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2015)

Pelaku pencurian sepeda motor panen besar. Sebab dalam semalam 5 unit sepeda motor berhasil digondol. Aksi mereka inilah yang membuat gaduh di Komplek Kos-kosan milik Agus–Guru SMAN 2 Sumbawa yang berlokasi di Karang Goreng, Kelurahan Samapuin, pagi tadi. Betapa tidak, di komplek ini saja tiga unit sepeda motor lenyap, dua di antaranya milik anak kost dan satunya milik tuan rumah. Diduga aksi pencurian tersebut terjadi Senin (12/10) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Diceritakan Agus yang ditemui di Polres Sumbawa, sebelum kejadian, dia sempat mengecek sekeliling komplek kos-kosan yang menyatu dengan rumahnya dan situasinya aman-aman saja. Dia pun mengunci gerbang menggunakan gembok yang cukup besar. Ini dilakukan agar sejumlah sepeda motor yang diparkir di lorong kost, aman. Namun proteksi Agus meleset. Sebab pagi harinya tiga unit sepeda motor raib. Yaitu Jupiter MX biru putih EA 4517 KA milik Rangga, Vario CBS hitam silver EA 3775 C milik Wowok–keduanya anak kost, dan Supra hitam milik Agus. Ini diketahui ketika Agus yang terjaga sekitar pukul 05.00 Wita, melihat pintu samping gerbang terbuka dan gemboknya tercecer di tanah. Agus menduga ada teman anak kost yang iseng dan jahil. Agus baru sadar telah terjadi pencurian ketika Rangga yang baru bangun tidur mengaku kehilangan motor, demikian juga Wowok yang kamarnya tidak jauh dari Rangga juga mengalami nasib serupa. Agus yang menerima dua laporan dari anak kostnya, sempat kaget. Namun keterkejutannya bertambah setelah mengetahui dirinya juga menjadi korban, karena sepeda motor Supra kesayangannya ikut lenyap. Menurut informasi dari Kusumawati–yang juga anak kost, sempat mendengar suara berisik membuka gerbang. Anak kost ini juga mendengar suara starter motor di luar komplek. Tapi Kusumawati tidak curiga karena mengira Wowok yang sering keluar kota untuk urusan bisnis.

Baca Juga  Mantan Terpidana Rumah Adat Kembali Dipanggil Jaksa

Agus mengaku kasus tersebut baru pertamakali terjadi. Tapi dua tahun lalu sempat muncul kecurigaan karena ada orang asing yang kerap berkeliling di luar komplek kost sembari mengawasi keadaan di sekitarnya. Meski demikian ia berharap kasus pencurian yang membuat gaduh ini dapat segera diungkap polisi agar masyarakat dapat hidup tenang.

Untuk diketahui, selain di komplek kos-kosan milik Agus, pada malam yang sama juga terjadi pencurian sepeda motor di lokasi berbeda. Yaitu di wilayah PPN Bukit Indah. Diperkirakan aksi pelaku dilakukan pada pukul 02.00 dinihari. Dalam aksinya pelaku mengambil Revo hitam EA 3674 AC milik Lukman, dan Supra X125 warna hitan lis hijau EA 4900 AE milik Ikhsan.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo mengakui adanya aksi curanmor yang mengakibatkan 5 unit motor hilang. Modusnya pelaku diduga menggunakan kunci T untuk menjebol kunci kontak. Dan pelaku dipastikan lebih dari satu orang karena aksinya bersamaan dan beberapa unit sepeda motor sasarannya berada di lokasi yang sama. Sejauh ini pihaknya intensif melakukan penyelidikan dan berharap dapat segera terungkap. Disinggung mengenai banyaknya pelaku curanmor yang telah bebas dari penjara, IPTU Tri menyatakan bisa menjadi petunjuk. “Ini bisa jadi, tapi saya tidak bisa katakan mereka terlibat, karena yang menentukan adalah alat bukti,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.