Kapolda Ingatkan Paslon Kedepankan Silaturrahmi

oleh -3 views

TALIWANG, SR (11/10/2015)

Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol Drs Umar Septono, SH MH berpesan kepada setiap pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada, 9 Desember mendatang agar mengingat tim sukses dan simpatisannya dapat menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sukses. “Kedepankan silaturrahmi dan arahkan tim sukses untuk tidak menggunakan tekhnik pemenangan yang mengarah kepada kekerasan atau konflik masyarakat,” pesan Kapolda saat mininjau kesiapan personil pengamanan Pilkada di Mapolres Sumbawa Barat, belum lama ini.

Menurutnya, siapapun yang terpilih, harus menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat di daerahnya. Karenanya tanamkan kedewasaan berpolitik dengan mengedepankan komunikasi yang baik antar sesama pasangan calon dan simpatisan. “Berbeda pendapat dan pilihan adalah suatu hal yang wajar, tapi kami minta kepada semuanya untuk menjaga emosi, meningkatkan kesabaran, dan mengedepankan silaturrahim,” imbaunya.

Sejauh ini, tahapan Pilkada di tujuh dari 10 Kabupaten/Kota di NTB, telah memasuki masa kampanye. Polda NTB melalui jaringannya telah melakukaan pemetaan daerah yang berpotensi konflik. Sejalan dengan itu  pengamanan terus dilakukan sejak masa kampanye berlangsung. “Kami siagakan sekitar 5000 personil. Jika satu daerah terjadi konflik dan tidak bisa ditangani oleh polres setempat, maka pasukan bantuan akan dikirim dari daerah terdekat,” tutup Kapolda.
Adapun tujuh dari 10 Kabupaten/Kota yang dipastikan ikut dalam pilkada serentak Desember mendatang yaitu kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Hunting, Polsek Pekat Jaring Warga Tak Bermasker