Civitas UTS Bakal Punya Proyek Besar

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/10/2015)

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Penasehat Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc menyambut hangat program dari Kementerian Perindustrian yang respek terhadap penempatan RICE (Regional ICT center For Execellent) dan IBC (Incubator Business Center) di Kabupaten Sumbawa tepatnya UTS.

Menurut Doktor Zul—sapaan akrab tokoh nasional ini, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar bagi keberadaan Science and Techno Park (STP). Dari 20 Ha tersebut, 5 hektarnya disediakan untuk Kementerian Perindustrian dalam mengembangkan Sentra Industri Kecil dan Menengah. “Jadi tidak hanya ada sentra Bioteknologi saja, tapi juga ada sentra-sentra lainnya di antaranya RICE dan IBC,” katanya.

Dengan keberadaan program ini, lanjut Doktor Zul, civitas akademika UTS bakal memiliki pekerjaan besar. Sebab di dalam sentra industry kecil menengah bukan hanya industri kreatif sebatas telematika, tapi juga mengakomodir bentuk lain dari industri seni kreatif yang bisa ditonjolkan dari Sumbawa. “Jika semua ini terealisasi dan berjalan, kami yakin Olat Maras bisa menjelma menjadi industrialistik yang mengagumkan bagi kabupaten Sumbawa di masa depan dan Indonesia bagian timur akan sejajar bahkan lebih maju dengan bagian wilayah lainnya,” pungkas Doktor Zul. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  MASKIRI-BSD Buatan Mahasiswa UTS Keringkan Kemiri Hanya Dua Hari

No More Posts Available.

No more pages to load.