Bantu Air Bersih, Polisi Bergeser ke Lenangguar

oleh -29 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/10/2015)

Masyarakat di Dusun Lenangguar Desa Lenangguar dan Dusun Lamurung Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar, menyambut dengan sukacita kehadiran polisi yang membawa air bersih. Dengan antusias, warga yang sebagian besar ibu-ibu membawa wadah dari berbagai jenis untuk mengisi air bersih yang selama ini rutin didistribusikan Tim Sabhara Polres Sumbawa ke berbagai desa di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa yang mengalami kekeringan. Bantuan air bersih ke desa bagian selatan Sumbawa ini sebanyak 7.500 liter yang diangkut menggunakan mobil Water Canon dan mobil Satdamkar. “Air bersih ini bagaikan emas cair bagi kami,” tukas Siti salah seorang ibu rumah tangga.

Polisi Air bersih lenangguar 1Meski air bersih ini dirasakan terbatas, namun masyarakat sudah merasa terbantu dan polisi telah mengatasi keresahan masyarakat akan kekurangan air yang sudah lama dirasakan sejak dilanda kekeringan. “Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian polisi dan kami berharap ini bukan yang pertama sekaligus yang terakhir kalinya, tentunya distribusi air bersih dari jajaran kepolisian ini dapat diikuti oleh dinas instansi atau lembaga lainnya,” ucap Zulkarnain salah seorang Lenangguar.

Polisi air bersih lenangguar 4Pendistribusian air bersih yang dilakukan Sabtu (10/10) siang tadi dipimpin Kasat Sabhara Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andry Nugroho Saputro SE. Saat ditemui SAMAWAREA, AKP Andry—sapaan singkatnya, mengakui bahwa polisi belum mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Namun Ia berharap bantuan air bersih dalam jumlah yang terbatas tersebut mampu meringankan beban masyarakat di musim kekeringan ini. Sebelumnya pihaknya telah mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa. Belum lama ini 10.000 liter air bersih didistribusikan ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Moyo Hulu dan Kecamatan Plampang. Bantuan air bersih ini akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya yang mengalami kondisi serupa.

Baca Juga  Merusak Gudang Tembakau, Tiga Perempuan akan Dibebaskan dari Proses Hukum

Polisi Air bersih lenangguar 2Lebih jauh dikatakan AKP Andry, bantuan yang telah diberikan tersebut bagian dari tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu bantuan ini juga berkaitan dengan Program Quick Win Polri salah satunya penanggulangan bencana alam. Polisi katanya, harus ikut terlibat dalam mengatasi setiap persoalan masyarakat. Tidak hanya dalam penegakan hukum dan menjaga keamanan, namun juga mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan seperti kekeringan yang melanda dalam beberapa bulan ini. Sebab disadari kerawanan keamanan berawal dari keresahan masyarakat. Ketika masyarakat resah dengan musibah tersebut, artinya ada potensi kerawanan yang akan timbul, dan polisi harus segera bertindak untuk mengatasinya. “Kami ingin masyarakat merasakan polisi selalu berada di tengah-tengah mereka,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.