Wabup: Meski Politik Panas, Kondusifitas Harus Terjaga

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2015)

Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang cukup kondusif di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut diraih berkat adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara semua elemen yang ada. Hal ini dikemukakan Wabup di hadapan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH yang datang bersama pejabat utama Polda NTB untuk mengadakan ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Rabu (7/10) kemarin. Ramah tamah yang dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, Panwas, kepala SKPD dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati, Drs H Arasy Muhkan
Wakil Bupati, Drs H Arasy Muhkan

Wabup menambahkan, terkait dengan agenda nasional yaitu pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, sampai saat ini tahapan-tahapan penyelenggaraannya berjalan baik dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Sumbawa. Berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut, di antaranya logistik dan pengamanan. Untuk pengamanan, Polres Sumbawa, Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sumbawa serta TNI telah melaksanakan gelar pasukan untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Harapannya, sampai dengan berakhirnya Pilkada serentak ini suasana tetap kondusif. “Jangan menganggap agenda pemilihan sebagai arena pertarungan, melainkan sebagai sarana untuk berkompetisi secara sehat, demokratis dan memberikan pendidikan politik yang benar kepada rakyat. Kita harus memandang bahwa agenda demokrasi ini sebagai arena bagi para calon kepala daerah untuk menyapa rakyat secara santun dan memohon dukungan agar dipilih menjadi pemimpin daerah ini. Mari kita menjaga daerah yang kita cintai tetap dalam suasana tenang, aman, damai, nyaman dan sejuk, walau sepanas apapun kompetisi politik di sekililing kita,” paparnya.

Baca Juga  Akun Facebook Diretas untuk Menipu, Pejabat Disos Lapor Polisi
Kapold NTb, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH
Kapold NTb, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH menyampaikan bahwa situasi dan kondisi secara keseluruhan dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak sampai saat ini masih berjalan aman. Ia berharap penyelenggara Pilkada dapat menjaga netralitas dan saling menjaga komunikasi, agar proses pilkada dapat terselenggara dengan baik. Untuk kesiapan pihak kepolisian baik personil maupun logistik, sudah tidak ada masalah. Ketika terjadi kekurangan personil di jajaran Polres, Polda siap memback-up dan mengerahkan segala upaya untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.