Telkomsel Membayar, XL, DMT dan Indosat Menunggak 

oleh -22 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2015)

Telkomsel adalah perusahaan yang telah memiliki itikad baik dalam menyelesaikan pembayaran tunggakan retribusi tower telekomunikasi Tahun 2014 kepada Pemerintah Daerah melalui Dishubkominfo Kabupaten Sumbawa. sementara tiga perusahaan provider lainnya masih menunggak kendati telah berkali-kali difasilitasi pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa. Provider tersebut adalah XL Axiata, Daya Mitra Telekomunikasi (DMT) dan Indosat.

Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Sumbawa, Benny Daniel Purba SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA kemarin, mengakui baru satu provider yang sudah membayar tunggakan yakni Telkomsel sebesar Rp 150 juta.

Menurutnya masih ada tiga provider lagi yang belum membayar yaitu XL Axiata Rp 600 juta yang merupakan tunggakan paling besar, Daya Mitra Telekomunikasi dan Indosat masing-masing sebesar Rp 50 juta lebih. Kengganan tiga provider ini membayar ungkap Benny, karena mereka meminta perhitungan ulang dengan berdasarkan adanya putusan MK yang memutuskan tentang retribusi yang tidak memiliki kekuatan mengikat. Namun demikian putusan MK itu tidak ada kaitannya dengan retribusi yang ditagih. Putusan MK Tahun 2015, sedangkan tunggakan retribusi itu pada Tahun 2014, sehingga putusan tersebut tidak berlaku surut. “Ini yang masih diperdebatkan. Dan Pemda tetap bersikukuh tunggakan itu harus dibayar karena putusan MK berlaku untuk Tahun 2015, bukan 2014,” jelas Benny.

Sejauh ini penagihan masih terus dilakukan. Jika tiga provider ini masih bertahan, Pemda harus mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah strategis (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kemenristek Dikti Hargai Suplemen Daun Kelor UTS 256 Juta

No More Posts Available.

No more pages to load.