Reses Anggota DPRD NTB, Hj Rahmah Akomodir Beragam Aspirasi

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2015)

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Rahmah HM kembali melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Kunker tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan reses Tahap III yang berlangsung sejak 27 September hingga 2 Oktober 2015 lalu. Hj Rahmah adalah wakil rakyat di Udayana yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa dan KSB dan dipercaya duduk di Komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan, kependudukan dan KB. Untuk menyerap aspirasi sesuai bidang tugasnya, Hj Rahmah yang akrab disapa Bunda Samawa ini mengunjungi masyarakat yang tersebar di Kecamatan Alas, Empang, Lenangguar, Plampang, Moyo Hulu, Lape hingga Tarano, termasuk Sumbawa, Badas dan Unter Iwes. Dalam kegiatan tersebut Hj Rahmah banyak melakukan hearing dengan masyakat desa yang umumnya kaum perempuan.

Anggota Komisi V DPRD NTB, Hj Rahmah HM saat reses di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa
Anggota Komisi V DPRD NTB, Hj Rahmah HM saat reses di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa

Dari kunjungan ini paling banyak menyampaikan aspirasi permohonan bantuan sosial kemasyarakatan seperti bantuan sarana peribadatan, TPQ, Majlis Taklim, dan PAUD. Di samping itu bantuan sosial lainnya yang dapat mendorong UMKM juga disampaikan masyakarat seperti bantuan sarana alat produksi, bantuan modal usaha, dan juga perbaikan sarana kesehatan khususnya di daerah pedesaan. Ada pula beberapa aspirasi di luar bidang tugasnya di Komisi V seperti permohonan bantuan drainase, sumur bor, bronjong, embung dan jalan.

Reses Bu JM 2Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Hj Rahmah menyampaikan bahwa itu semua akan menjadi catatan penting yang nantinya disampaikan kepada eksekutif untuk diakomodir dalam program-program RAPBD Provinsi NTB Tahun 2016 mendatang. Adapun inventarisasi terhadap hasil laporan reses ketiga DPRD Provinsi NTB baik yang menjadi bidang Komisi V maupun di luar Komisi V akan disusun menurut wilayah serta pembidangannya. “Dan akan saya perjuangkan pada rapat pembahasan nanti,” pungkas istri Bupati Sumbawa ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pariwisata NTB Semakin Dikenal dan Diminati di Moskow

No More Posts Available.

No more pages to load.