Penyelenggara Jaga Netralitas, Masyarakat Jaga Kondusifitas

oleh -6 views
Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (07/10/2015)

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB), Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH mengingatkan para penyelenggara Pilkada untuk tetap menjaga netralitas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, teradil kepada seluruh pasangan calon. Paling penting menjunjung tinggi integritas agar proses pelaksanaan Pilkada berlangsung Jurdil dan Luber sesuai asas pemilu. Bukan hanya sukses prosesnya namun Pilkada nantinya berkualitas.

Selain penyelenggara, Kapolda yang ditemui SAMAWAREA saat berkunjung ke Polres Sumbawa, Rabu (7/10), juga menekankan anggotanya untuk selalu netral dan tidak terpancing suasana, serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jika ditemukan pelanggaran Pilkada diminta untuk mendiskusikannya dengan Gakkumdu.

Kapolda NTB bersama Jen Wartawan SAMAWAREA
Kapolda NTB bersama Jen Wartawan SAMAWAREA

Selanjutnya Kapolda juga meminta para pasangan calon dan tim suksesnya untuk tidak membuat masyarakat berbenturan. Ketika terjadi benturan, yang menjadi korban adalah masyarakat kecil. ‘’Kasian mereka, begitu nanti masuk sel dan sebagainya tidak ada yang bisa membela. Soalnya itu tanggung jawab pribadi. Karena itu masyarakat jangan mudah terprovokasi dan menjadi provokator,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Babak Belur Dikeroyok Orang Tak Dikenal