Hilang Tiga Hari, Pegawai PU Ditemukan Tewas Terbakar

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/10/2015)

Warga Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, geger. Pasalnya sesosok mayat ditemukan dalam kondisi terbakar di Kokar Tempoa, Dusun Lamurung, tepatnya ruas jalan Sumbawa—Lunyuk KM 56, Rabu (7/10) sekitar pukul 12.00 Wita. Setelah dicek ternyata jasad naas ini diketahui bernama Supri Haryanto (50) seorang PNS yang tinggal di Gang Pendidikan RT 002 RW 006 Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa. Korban diketahui tidak pulang sejak tiga hari yang lalu setelah pamit untuk melakukan kegiatan survey lapangan. Karena itu keluarga termasuk menantu korban, Ardi Ariawan yang merupakan anggota polisi melakukan pencarian. Bersama masyarakat setempat menelusuri lokasi yang diketahui tempat kegiatan survey itu berlangsung. Akhirnya siang tadi, korban ditemukan tak bernyawa di Kokar Tempoa.

Ardi—menantu korban yang dihubungi tadi malam, mengaku tidak mengetahui lebih banyak mengenai mertuanya tersebut karena dia bertugas dan tinggal di Polsek Alas.  Ia hanya mendapat informasi jika mertuanya tidak pulang selama tiga hari. Terlebih lagi, sejak beberapa hari itu putus komunikasi. Bersama warga sempat melakukan pencarian namun tak membuah hasil. Setelah pulang mendapat informasi jika ada ditemukan sesosok mayat di sungai kecil Kokar Tempoa Lamurung. “Saya bersama ibu (istri korban) ke sana, dan benar itu mertua saya,” katanya.

Namun Ardi mengaku tidak mengetahui secara jelas kondisi jasad tersebut karena fokus mengurus ibu mertuanya yang dalam kondisi memprihatinkan karena mengetahui jasad itu adalah korban. Untuk memastikan penyebab kematian mertuanya Ardi mempersilahkan SAMAWAREA mengkonfirmasikannya langsung ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa yang telah menangani kasus tersebut.

Baca Juga  Jaksa Bebaskan Janda Beranak 8, Disambut Isak Tangis di Gerbang Lapas

Sementara itu Kepala Balai Jalan Propinsi Wilayah Sumbawa sekaligus Koordinator Jalan Nasional di Pulau Sumbawa, Jamaluddin Maladi MT mengaku sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut. Korban adalah pegawai Kementerian PU yang bertugas sebagai Pengawas Pekerjaan Jalan Hotmix Wilayah Selatan Sumbawa yang anggarannya dibiayai APBN. Korban berada di bawah PPK 07 Satker PJN Wilayah II Pulau Sumbawa yang juga masih di bawah koordinasinya. Sebelumnya korban berangkat ke lokasi proyek Minggu (4/10) lalu untuk melakukan kegiatan pengawasan dan survey di lokasi proyek. Menurut informasi, Minggu sore sekitar pukul 15.00 Wita itu korban pulang bersama Tohri–rekannya sesama pengawas masing-masing menggunakan sepeda motor. Tohri yang melaju sedikit kencang di depan meninggalkan korban yang melaju dalam keadaan normal. Sampai malam korban belum tiba di rumah dan berlangsung hingga beberapa hari kemudian. Akhirnya korban ditemukan Rabu (7/10) siang dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya hangus terbakar di sebuah sungai kecil (Kokar) wilayah Lamurung. Tidak jauh dari jasad korban, terdapat sepeda motornya yang tidak rusak sedikitpun. Sebagai rekan kerja, Jamaluddin atas nama pribadi dan institusi menyampaikan duka yang mendalam. “Kami merasa kehilangan, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.