Cek Kesiapan Pilkada, Kapolda NTB Terjun ke Sumbawa

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/10/2015)

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serempak di 7 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal menghitung waktu. Karenanya polisi selaku garda terdepan dalam menjaga keamanan dan memastikan pesta demokrasi tersebut berlangsung kondusif, harus siap baik dari segi personil maupun logistik yang mendukungnya. Untuk memantau kesiapan ini, Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH turun langsung terutama di daerah-daerah yang akan melaksanakan Pilkada, termasuk di Kabupaten Sumbawa.

Kapolda yang didampingi pejabat utama di antaranya Dir Intel, Dir Reskrim, Dir Binmas dan Kasat Brimob tiba di Sumbawa, Selasa kemarin dan Rabu (7/10) bertatap muka dengan sejumlah anggota. Kehadiran orang nomor satu di kepolisian wilayah NTB ini untuk mengecek persiapan Polres setempat dalam pengamanan Pilkada.

Kapolda NTB saat memberikan arahan kepada anggota Polres Sumbawa
Kapolda NTB saat memberikan arahan kepada anggota Polres Sumbawa

Saat dicegat SAMAWAREA, pejabat dengan satu bintang di pundak ini mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan sejauhmana pengamanan Pilkada yang sedang berjalan dan rencana kedepan baik dalam pegelaran personil maupun anggarannya. “Semua kita cek agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ucap Kapolda ramah ini.

Diakuinya, persiapan anggotanya sudah optimal. Kekuatan personel, peralatan, rencana dan penempatan anggota dinilai sudah sangat baik. Jika ditemukan kekurangan, Polda NTB siap membantu. Sejauh ini telah dilakukan pemetaan kondisi kemanan di NTB dan masih terbilang bagus. Ia berharap dinamikanya tidak terlalu tinggi sehingga pengamanan Pilkada bisa terlaksana dengan baik. Tentunya dukungan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas sangat dibutuhkan. Untuk itu Ia mengaku salut dengan kinerja jajarannya di tingkat Polres termasuk di Polres Sumbawa yang terus menjalin hubungan kemitraan yang mesra dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. “Konsep pendekatan ini cukup bagus, sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan persoalan masyarakat dapat teratasi,” ucapnya, seraya menambahkan ketika kemitraan ini sudah terjalin, maka masyarakat akan selalu mendukung aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penyebar Berita Hoax Corona Ditangkap Ditreskrimsus Polda NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.