95 Jamaah Haji KSB Tiba 15 Oktober, Satu Meninggal di Makkah

oleh -8 views
Kepala Kemenag KSB, Drs H Syarifuddin,MM

TALIWANG, SR (06/10/2015)

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat menjadwalkan seluruh jamaah haji asal KSB tiba di kampung halaman pada 15 Oktober mendatang. Jamaah haji ini rencananya akan dijemput Bupati Sumbawa Barat di Pelabuhan Poto Tano pada pukul 07.00 Wita.

Kepala Kemenag KSB, Drs H Syarifuddin MM yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, seluruh jamaah haji Sumbawa Barat tiba di Embarkasi Lombok pada tanggal 14 Oktober pukul 18.00 Wita. Selanjutnya menuju asrama haji Mataram pukul 03.00 Wita, sebelumnya dipulangkan ke KSB. “Sekitar pukul 7 pagi jamaah haji mungkin sudah tiba di Pelabuhan Poto Tano, dan pak Bupati rencananya akan ikut menyambut di sana,” kata Haji Syarifuddin saat dihubungi via seluler, Selasa (6/10).

Setelah penyambutan, Pemda bersama Kemenag akan membawa rombongan jamaah haji menuju Masjid Agung Darussalam Komplek Kemutar Telu (KTC), Taliwang, dan selanjutnya diantar menuju ke kediaman masing-masing. Secara keseluruhan, calon jamaah haji Sumbawa Barat yang berangkat menuju tanah suci Makkah pada bulan lalu berjumlah 96 orang. Satu orang jamaah haji dengan nomor paspor B1075129 atas nama Abdul Kadir Ahmad Bin Ahmad meninggal dunia di Makkah setelah sempat dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mina. Jamaah haji yang diketahui beralamat di Jalan Piala Agung RT 02 RW 04 Desa Seloto Kecamatan Taliwang tersebut, meninggal dunia akibat Respiratory Diseanses (sejenis penyakit saluran pernapasan) dan dimakamkan di tempat Pemakaman Sha Yara’e, Arab Saudi. Kemenag Sumbawa Barat memastikan jamaah haji yang meninggal dunia adalah murni karena penyakit yang diderita, bukan karena musibah jatuhnya crane ataupun insiden lontar jumrah. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ini 7 Indikator Kemenangan Zul-Rohmi di Bima dan Kota Bima