Tangani Bank NTB, Polres Minta Bantuan Mabes

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/10/2015)

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa terus menggenjot penuntasan kasus dugaan kredit macet Bank NTB Cabang Sumbawa. Setelah audit investigasi yang dilakukan Tim BPKP NTB untuk mengungkap besarnya kerugian negara dan hingga kini belum ada hasilnya, polisi terus bergerak. Salah satunya bersurat ke Mabes Polri sebagai upaya untuk bisa membuka data rekening nasabah bank milik pemerintah daerah tersebut. “Untuk membuka rekening ini tidaklah mudah, kami harus meminta bantuan Mabes guna berkoordinasi dengan Bank Indonesia untuk memerintahkan Bank NTB membuka data rekening nasabah,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK saat ditemui SAMAWAREA, Senin (5/10).

Diakui Kapolres, pembukaan rekening ini menjadi salah satu proses yang cukup alot. Sebab rekening nasabah yang akan dibuka cukup banyak. Meski demikian pihaknya tidak akan berhenti hingga kasus ini menjadi terang benderang.

Untuk diketahui, kasus kredit Bank NTB terjadi sekitar Tahun 2005 lalu. Pihak Bank menggelontorkan kredit miliaran rupiah kepada 151 karyawan PTNNT. Namun dalam prakteknya pemberian kredit ini diduga kuat melanggar prosedur. Hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan selama ini, terindikasi adanya unsur pidana. Bahkan polisi telah mengantongi tiga nama yang akan dijadikan tersangka. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  24 Desa di Sumbawa Belum Salurkan BLT-DD

No More Posts Available.

No more pages to load.