Latihan PMR, Siswa SMPN 1 Sumbawa Tewas Tenggelam

oleh -13 views

Tiga Lainnya Dirawat

SUMBAWA BESAR, SR (04/10/2015)

Naas menimpa Mutya Ghina Rizkonah (12). Siswa SMP Negeri 1 Sumbawa ini tewas tenggelam setelah mengikuti latihan PMR di Pantai Putik, Desa Bale, Brang Kecamatan Utan, Minggu (4/10) sekitar pukul 11.30 Wita. Siswi yang tinggal di Jalan Melati Kelurahan Bugis ini, tak tertolong setelah terseret arus. Sedangkan tiga rekan korban yang ikut tenggelam berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Puskesmas Utan. Polisi yang menerima laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian mengevakuasi jasad korban. Polisi juga mengamankan Pembina PMR, Aldino (21) warga Kelurahan Brang Bara untuk dimintai keterangan sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan, IPTU Surana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari keterangan yang berhasil dihimpun terungkap, kasus ini berawal ketika 22 anggota PMR terdiri dari 15 orang putri dan 7 putra beserta seorang pendamping berangkat dari SMPN 1 Sumbawa sekitar pukul 07.30 dan tiba di lokasi pukul 10.15 Wita. Seluruh peserta melaksanakan kegiatan peduli alam di pantai yang berdekatan dengan Villa Putik, Desa Bale Brang, Kecamatan Utan. Tanpa diduga empat anggota PMR termasuk korban terbawa arus dan tenggelam. Peserta lainnya sigap menolong dan berhasil menyelamatkan tiga di antaranya, sedangkan korban tertelan arus. Korban berhasil ditemukan namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah korban langsung dipulangkan, dan tiga rekannya dirawat di Puskesmas Utan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan kami sempat mengamankan pendamping PMR untuk dimintai keterangannya, di samping menghimpun keterangan dari sejumlah saksi lainnya,” demikian Surana.

Baca Juga  Hadapi Pilkada, Bawaslu Sumbawa Minta Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

Sejauh ini SAMAWAREA belum mendapat keterangan resmi dari pihak sekolah, mengenai kegiatan PMR dan keberangkatan para siswanya ke Pantai Putik, Desa Bale Brang, Kecamatan Utan. Namun dari informasi yang diperoleh, secara lisan kegiatan itu sudah disampaikan kepada pihak sekolah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.