Peduli Air Bersih, Polisi Distribusi 10 Ribu Liter untuk Marga

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/10/2015)

Berganti pimpinan bukan berarti berganti program. Program positif akan terus dilanjutkan dan yang kurang akan terus dibenahi. Itulah komitmen Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK saat pertamakali menerima tongkat komando sebagai Kapolres Sumbawa dari AKBP Karsiman SIK MM. Salah satu wujud komitmen tersebut, adalah berlanjutnya program distribusi air bersih untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kekeringan.

Sebanyak 10.000 liter air bersih didistribusikan jajaran Polres Sumbawa yang dimotori fungsi Sabhara, ke Desa Marga, Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (3/10) kemarin . Air bersih tersebut disuplay menggunakan Mobil Water Canon yang selama ini digunakan untuk menghalau para pendemo. Kehadiran polisi ini sudah menjadi pemandangan rutin, karena sudah beberapa wilayah dibantu untuk mendapatkan air bersih. Tentu saja kehadiran aparat berbaju keki ini, mendapat sambutan hangat masyarakat. Karena kehadiran polisi mampu mengatasi keresahan yang mereka alami selama ini.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang ditemui SAMAWAREA, kemarin, mengatakan, polisi harus ikut terlibat dalam mengatasi setiap persoalan masyarakat. Tidak hanya dalam penegakan hukum dan menjaga keamanan, namun juga mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan seperti kekeringan yang melanda dalam beberapa bulan ini. Sebab disadari kerawanan keamanan berawal dari keresahan masyarakat. Ketika masyarakat resah dengan musibah tersebut, artinya ada potensi kerawanan yang akan timbul, dan polisi harus segera bertindak untuk mengatasinya. Karenanya dalam beberapa kali, polisi mensuplay air bersih di beberapa kecamatan yang mengalami kekeringan atau krisis air. “Ini adalah bentuk empati kita kepada masyarakat. Kami ingin terus memberikan konstribusi dan karya nyata dalam mengatasi setiap permasalahan, sehingga masyarakat merasa polisi selalu berada di tengah-tengah mereka,” tandasnya.

Baca Juga  Tanpa Petugas, Pelanggar Lalulintas akan Terpantau Melalui CCTV

Selain distribusi air bersih, pihaknya juga membantu rehab masjid, pembersihan pantai, dan pembangunan talut untuk mencegah ambruknya tebing yang berada di bibir sungai dan dikhawatirkan dapat mengancam bangunan warga yang berada di sekitar bantaran. “Ini salah satu mitigasi yang kami lakukan, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Bantuan yang telah diberikan tersebut bagian dari tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu bantuan ini juga berkaitan dengan Program Quick Win Polri salah satunya penanggulangan bencana alam. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.