Wakapolres Sumbawa Berganti, Kini Dijabat Perwira ‘Usil’

oleh -172 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/10/2015)

Komisaris Polisi (Kompol) Jolmady S.Pd hanya 8 bulan menjabat sebagai Wakapolres Sumbawa. Posisi orang nomor dua di jajaran Polres Sumbawa ini ditinggalkannya untuk mengemban tugas yang baru sebagai Kepala BNN Kabupaten Bima. Sebagai penggantinya adalah Yuyan Priatmaja SIK, lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun 2002. Kompol Yuyan—sapaan singkat perwira dengan satu melati di pundak ini, pernah menjabat sebagai Wakapolres Kota Bima yang kemudian ditarik ke Polda NTB. Suasana pisah sambut yang digelar di Mapolres Sumbawa, Jumat (2/10) pagi itu berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Sejumlah perwira dan kapolsek serta anggota hadir untuk memberikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Jolmady dan selamat datang untuk Kompol Yuyan.

Kompol Jolmady S.Pd beserta istri (Wakapolres lama)
Kompol Jolmady S.Pd beserta istri (Wakapolres lama)

Kompol Jolmady S.Pd  dalam kata perpisahannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya sehingga dapat melaskanakan tugas selaku Wakapolres. Dengan pengalaman yang diperolehnya ini akan menjadi referensi untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Sementara Kompol Yuyan Priatmaja SIK sebagai Wakapolres baru berharap kehadirannya dapat diterima. Ia mengaku sebagai tipe pekerja dan terkadang usil tapi tidak asal. Karenanya Ia berharap dapat melaksanakan tugas terutama dalam pembinaan ke dalam sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik.

Kompol Yuyan Priatmaja SIK dan istri (Wakapolres baru)
Kompol Yuyan Priatmaja SIK dan istri (Wakapolres baru)

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengatakan, kehadiran Wakapolres menambah kekuatan dalam organisasi khususnya pembinaan dan peningkatan disiplin anggota. Sebab nantinya Kapolres lebih banyak melaksanakan tugas secara eksternal dan turun ke masyarakat. “Tanpa wakapolres, kita kerepotan. Ketika Kapolres berhalangan, ada wakapolres yang akan mebantu tugas-tugas Kapolres terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Sumbawa. Saya kira Kapolres yang baru sudah memahami tugasnya dengan baik karena pernah menjabat sebagai Wakapolres Kota Bima,” jelasnya seraya menyatakan selamat datang kepada Kompol Yuyan.

Baca Juga  Diduga Listrik Kerap Padam, Rumah dan Toko Hangus

Kepada Kompol Jolmady, Kapolres menyampaikan terima kasih atas kinerjanya selama ini yang telah memberikan bimbingan kepada seluruh anggota sehingga roda organisasi berjalan lancar. “Semoga di tempat tugas yang baru, semakin sukses dan mampu menjadi suri tauladan,” tandasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.