PAW DPRD KSB, Amin Resmi Gantikan Sukardi

oleh -7 views
Penyematan Pin

Taliwang, SR (28/09/2015)

Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sumbawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) III, resmi terlaksana pada Senin (28/9) tadi sekitar pukul 11.00 Wita. PAW yang gelar dalam Rapat Paripurna Istimewa  di ruang sidang utama gedung DPRD tersebut, Muhammad Amin S.Ap menggantikan Sukardi sebagai Wakil Ketua Komisi I sekaligus sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus).

Ketua DPRD KSB, M Nasir mengatakan, PAW dimaksud dilaksanakan dengan merujuk pada keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor 171-548 Tahun 2015, tentang Peresmian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2014-2019. Dalam putusan tertanggal 26 September itu, menetapkan, meresmikan pemberhentian Sukardi sebagai anggota DPRD KSB sejak tanggal putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap dan meresmikan pengangkatan Muhammad Amin sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD KSB. “Keputusan gubernur ini mulai berlaku pada tanggal pengucapan sumpah/janji,” kata M Nasir membaca keputusan lengkap gubernur, Dalam  Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri hampir seluruh anggota DPRD, unsur Muspida dan berbagai elemen masyarakat.

Muhammad Amin SAP
Muhammad Amin SAP

Muhammad Amin resmi tercatat sebagai anggota DPRD KSB usai penandatanganan berita acara sumpah/janji dan penyematan pin tanda anggota oleh Ketua DPRD. Ia mengantikan Sukardi yang telah terbukti secara sah dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap atas tindakannya menggunakan ijazah yang terbukti palsu dalam pencalonan anggota legisltif Pemilu 2014, dan sesuai surat Ketua DPRD KSB nomor 166/324/DPRD/2015 tanggal 3 Agustus 2015, mengusulkan kepada Gubernur untuk dilakukan PAW pemberhentian Sukardi dan sebagai penggantinya adalah Muhammad Amin.

Baca Juga  Geledah Kos-kosan, Polisi Temukan 77 Botol Brem
Sukardi
Sukardi

Fud dan Panji Menyusul

Untuk diketahui, DPRD Sumbawa Barat dalam waktu dekat juga akan melakukan PAW terhadap Fud Syaifuddin ST dan Iwan Panjidinata SE. Kedua legislator tersebut tercatat sebagai unsur pimpinan, wakil ketua DPRD. Mereka memutuskan mengundurkan diri guna pencalonan dalam Pilkada mendatang. Adapun berkas PAW mereka, saat ini dalam proses usulan ke Gubernur melalui Bupati Sumbawa Barat. (AR/SR)

bankntb DPRD DPRD