Mapolres Sumbawa Barat Qurban 45 Ekor Sapi

oleh -9 views

Taliwang, SR (28/09/2015)

Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 45 ekor Sapi, belum lama ini. Sejumlah sapi ini selain disembelih di Mapolres setempat juga diserahkan kepada Polsek, pemerintah kecamatan dan masjid. Polres Sumbawa Barat tercatat institusi terbanyak menyumbangkan hewan Qurban dari seluruh polres di NTB bahkan Indonesia. “Hewan hewan ini kami kumpulkan hasil sumbangan seluruh anggota dan jajaran Polres. Saya dan seluruh anggota menyumbangkan sebagian penghasilan selama setahun untuk bisa berbagi kepada masyarakat di hari raya Idul Adha ini,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIK, M.Si usai menyembelih hewan Qurban, selepas sholat Idul Adha di Masjid Polres setempat.

Perayaan Idul Adha tahun ini terasa sedikit berbeda, Kapolres bersama jajaran pejabat teras dan para perwira turun langsung menyembelih hewan qurban, mengemasi dan membagikan langsung kepada masyarakat. Sejumlah anggota polres mengatakan, pembagian hewan qurban menumbuhkan rasa hormat dan keikhlasan untuk berbagi. Suasana ceria bersama masyarakat menjadi motivasi dan kebahagiaan tersendiri. “Ini kebahagiaan tersendiri bagi kami,” tukas kapolres.

Sementara itu, tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Seteluk, Dea Guru Zulkifli Daud mengaku bangga sekaligus menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan kepolisian Sumbawa Barat yang sudah menunjukkan pengorbanan untuk berbagi dan menyisihkan sebagian kecil rizki yang mereka dapat untuk kepentingan agama dan masyarakat. “Kami mendoakan kepolisian agar tetap bisa tetap istiqomah serta tulus ikhlas berjuang di jalan Allah serta berbagi untuk sesama. Semoga terus menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” demikian, Zulkifli Daud. (AR/KSB)

CAPTION: Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIK, M.Si membagikan daging Qurban kepada kaum dhuafa.

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Menteri Luhut Perintah Dandim 1607 Hajar Ilegal Logging