Rebutlah Hatinya, Jangan Rebut Hartanya

oleh -3 views
Kapolres AKBP Muhammad Bersama FKUB dan tokoh agama

Sumbawa Besar, SR (27/09/2015)

Menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah menjadi harga mati. Itulah tekad dan komitmen AKBP Muhammad SIK saat menjabat sebagai Kapolres Sumbawa menggantikan AKBP Karsiman SIK MM yang dipromosi menjadi Kapolres Lombok Timur. Untuk tetap mempertahankan predikat Sumbawa sebagai daerah teraman di NTB, tentu bukan menjadi tugas polisi semata, melainkan tanggung jawab bersama termasuk pelibatan masyarakat dinilai sangat penting. Karenanya dukungan ini harus diraih polisi sebagai ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas, dengan melakukan pendekatan yang sinergi dengan semua pihak terutama masyarakat. “Saat saya menginjak kaki di sini, pertama kali saya ingatkan kepada para personil adalah rebutlah hati masyarakat, jangan rebut hartanya,” tukas Kapolres AKBP Muhammad saat mengundang SAMAWAREA di ruang kerjanya, Sabtu (26/9) kemarin. (BACA: https://www.samawarea.com/2015/09/karsiman-mohon-pamit-muhammad-minta-diterima/)

Ajakan itu menurut suami dari Vivianti Arfah ini, sudah menjadi mottonya dalam memimpin institusi kepolisian. Sebab tanpa dukungan dan pelibatan masyarakat, mustahil tugas polisi dalam menjaga keamanan wilayah dapat berjalan maksimal. Rebut hati masyarakat dan tidak merebut hartanya ungkap AKBP Muhammad, memiliki makna yang mendalam. Segala keperluan masyarakat termasuk melaporkan suatu perkara harus dipermudah tanpa embel-embel yang merugikan masyarakat. Terkadang sesuatu yang mudah kerap dipersulit karena mengharapkan sesuatu dari masyarakat. Ketika masyarakat datang melapor, ungkap AKBP Muhammad, berarti mereka dalam keadaan susah dan tidak boleh lagi ditambah dengan beban yang lain.

Baca Juga  Pungli Terhadap Warga Pendatang, Oknum Kelian Banjar Adat Ditangkap

Sebaliknya ketika mampu merebut hati masyarakat, apapun itu masyarakat akan siap membantu polisi. “Jangan sekali-kali memeras, rebutlah hati masyarakat, saya yakin ketika hatinya telah direbut, maka apapun yang diminta polisi termasuk dukungan dalam menjaga Kamtibmas akan selalu dipenuhi masyarakat. Ketika masyarakat sudah tenang, puas dengan pelayanan kita, dan puas dengan tingkah kita, tanpa diminta pun pasti masyarakat akan memberikan sesuatu dan akan membantu kita,” demikian Kapolres. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD