Lurah Uma Sima Layani Masyarakat di Luar Kantor

oleh -98 views
Layani di luar kantor

Sumbawa Besar, SR (25/09/2015)

Lurah Uma Sima Kecamatan Sumbawa dan jajarannya terpaksa memberikan pelayanan di teras dan halaman kantor. Ini dilakukan menyusul atap dan plafon kantor ambruk, membuat pegawai setempat takut berada di dalam kantor. Meski terlihat tidak nyaman, namun pelayanan kepada masyarakat yang terus berdatangan mengurus keperluannya berjalan lancar. Pelayanan di luar kantor ini, mulai berlangsung Jumat (25/9) pagi tadi.

Untuk memudahkan pelayanan, pegawai dibantu warga sekitar memindahkan semua perabotan dari dalam kantor. Bahkan agar tidak terkena panas dan hujan, dilakukan pemasangan terpal. Kondisi ini telah ditinjau langsung Polmas, Babinsa dan utusan kecamatan. “Jangankan pegawai di kantor itu, kami saja takut berurusan di dalam kantor. Kami tidak ingin plafon atau tembok yang ada di bagian ruangan lain dan sudah ada tanda-tanda akan ambruk, menimpa kami,” kata M Taufik, salah seorang ketua RT setempat. Sebelumnya, plafon dan atap di aula yang terletak di belakang ruang pelayanan ambruk. Ada beberapa ruangan yang kondisinya hampir sama.

Plafon yang nyaris ambruk
Plafon yang nyaris ambruk

Lurah Uma Sima, Rustamaji S.Sos M.Si mengatakan, plafon dan atap di aula kantor ini sudah ambruk setahun yang lalu dan hingga kini belum ditangani. Sedangkan atap dan plafon di sejumlah ruangan termasuk ruang pelayanan sudah lapuk dan dikhawatirkan roboh. Saat Rabu kemarin, pegawai sempat lari ke luar kantor karena terdengar suara patahan di atap dan plafon. “Ini yang membuat kami was-was. Daripada ada korban, lebih baik kami layani masyarakat di luar kantor,” imbuhnya.

Baca Juga  ASN dan Kades Dilarang Posting, Like dan Komen Foto Calon Pilkada di Medsos

Untuk mengantisipasi plafon yang sudah dalam posisi akan ambruk, dipasangi tiang peyangga. Lurah low profil ini mengaku sudah tiga kali mengusulkan rehab berat, namun hingga kini belum direalisasikan dan dijanjikan akan ditangani Tahun 2016 mendatang. “Sebenarnya tidak harus menunggu sampai tahun depan. Ini sudah emergency. Selama belum diperbaiki kami akan berkantor di halaman,” tukasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.