Sumbawa ke MTQ Nasional untuk Fahmil dan Qoriah Tilawah Tartil Qur’an

oleh -27 views

Kota Bima, SR (22/09/2015)

Meski berada di peringkat 8 di ajang MTQ tingkat Provinsi NTB XXVI, namun Kabupaten Sumbawa berhasil mengirim dutanya di tingkat nasional. Sebab pada MTQ Tahun 2015 yang dipusatkan di Kota Bima ini, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih juara pertama Fahmil Qur’an yang diraih Siti Maryam dkk, dan Qoriah Tilawah Tartil Al Qur’an diraih Syifa Fadilah.

Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga meraih beberapa juara yaitu, juara 2  Musabaqah kategori Qori’, juara 3 Musabaqah kategori Qoriah, juara 2 Hifzil Qur’an 5 juz kategori Hafizah, juara 2 Dekorasi Kategori Qori’, juara 3 Tilawah Tartil Al Qur’an Anak kategori Hafiz, juara 3 tilawah tartil Al Qur’an Hafiz kategori cacat netra, juara harapan 1 hafizah tilawah tartil Al Qur’an, juara harapan 2 qori’ kategori Hifzil Qur’an 1 juz, juara harapan 1 Qori’ Hifzil Qur’an 10 juz, juara harapan 1 Qori’ Tilawah Tartil Al Qur’an kategori remaja, juara harapan 1 Tilawah Tartil Al Qur’an kategori dewasa, juara harapan 2 hafiroh Hifzil Qur’an 10 juz, dan juara harapan 3 Qori’ Dekorasi.

Walikota Bima H Qurais H Abidin saat membacakan sambutan Gubernur NTB menyampaikan, kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Kota Bima merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan panitia penyelenggara beserta seluruh masyarakat Kota Bima, yang telah berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan MTQ ke-26 tingkat Provinsi NTB Tahun 2015. Salah satu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan MTQ tersebut adalah terpilihya qori/qori’ah, hafizh/hafizhah, mufasir/mufassirah, dan khattah/khattatah terbaik yang dipersiapkan menjadi wakil NTB pada MTQ ke-26 tingkat nasional Tahun 2016 di Provinsi NTB.

Baca Juga  Detik-detik Kematian Mutya Siswa SMPN 1 Sumbawa

Kepada para peserta yang berhasil meraih juara, Walikota berpesan agar terus berlatih dan menjadi duta daerah pada event yang lebih tinggi. Pelaksanaan musabaqoh merupakan kegiatan yang sarat dengan syiar Islam akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat. “Karenanya jangan pernah merasa puas, dengan hanya secara rutin menggelar event ini. Kualitas penyelenggaraan harus senantiasa ditingkatkan, seiring kegiatan pembinaan yang semakin optimal,” ucapnya.

Ia juga berharap MTQ dapat menjadi pengingat bagi semua untuk senantiasa memusabaqah-kan Al-Qur’an dalam jiwa. Al-qur’an yang senantiasa di musabaqahkan akan merasuk dan berpengaruh dalam jiwa serta terimplementasikan dalam sikap dan perilaku sehari-hari. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD